Coldplay Donasi Kapal Pembersih Sampah Usai Gelar Konser di GBK

Coldplay Donasi Kapal Pembersih Sampah Usai Gelar Konser di GBK

Coldplay Donasi Kapal Pembersih Sampah Usai Gelar Konser di GBK-Coldplay Donasi Kapal Pembersih Sampah-

RADAR JABAR - Komitmen terhadap pelestarian lingkungan dari grup musik asal Inggris, Coldplay, benar-benar terbukti. Baru-baru ini, mereka menyumbangkan sebuah kapal pembersih sampah, Interceptor bernama Neon Moon II, untuk Sungai Cisadane di Jawa Barat.

Upaya ini difokuskan pada masalah lingkungan sepanjang Sungai Cisadane, dan aksi baik Coldplay ini dibagikan melalui akun The Ocean Cleanup. Konser mereka dihadiri oleh sekitar 80.000 penonton.

Kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh para penggemar, tetapi juga oleh anggota Coldplay sendiri. Setelah konser, grup ini terus memberikan kabar baik, termasuk donasi kapal pembersih sampah (Interceptor) kepada masyarakat Indonesia.

Kapal ini akan digunakan untuk mengatasi permasalahan lingkungan di Sungai Cisadane, Interceptor tersebut bekerja sama dengan The Ocean Cleanup untuk menanggulangi masalah sampah di Sungai Cisadane.

 

BACA JUGA:Kolaborasi 2 Maestro! Coldplay Duet Bareng Legenda Tenis Roger Federer Saat Konser di Swiss

 

Pemberian kapal pembersih ini merupakan bentuk kepedulian Coldplay terhadap lingkungan, khususnya terkait masalah sampah yang mengganggu ekosistem. Sampah plastik, sebagai salah satu masalah besar di Indonesia, menjadi fokus utama.

Hingga saat ini, seluruh masyarakat Indonesia terus berupaya mencari solusi untuk mengatasi masalah sampah plastik, terutama yang sudah mencemari perairan seperti sungai, laut, dan pantai.

Kepedulian Coldplay ini mendapat apresiasi tinggi dari warganet Indonesia, yang merasa bangga dan berterima kasih. Melalui media sosial, banyak warganet menyampaikan apresiasi mereka terhadap aksi baik dari Coldplay.

Selain ucapan terima kasih, ada juga sindiran terhadap para pendemo yang menolak konser Coldplay, dengan beberapa warganet mengkritik aksi demo tersebut.

Top of Form

 

Sumber: