Restoran Eropa di Bandung: Wajib Dikunjungi Karena Sekali Makan Serasa di Eropa!

Restoran Eropa di Bandung: Wajib Dikunjungi Karena Sekali Makan Serasa di Eropa!

Restoran Eropa di Kota Bandung--Istimewa

Radar Jabar - Restoran Eropa di Indonesia telah memberikan ragam warna kuliner yang ada, masyarakat pun menyambutnya dengan gembira karena makanan khas Eropa memang cukup sulit ditemukan. 

BACA JUGA:Kuliner Malam 24 Jam di Lembang, Penyelamat saat Lapar Menyerang Dimalam Hari!

Budaya populer sudah merambah di Indonesia sejak zaman penjajahan bahkan hingga pasca kemerdekaan. Banyak budaya-budaya Eropa yang diadaptasi oleh sebagian masyarakat di Indonesia, salah satunya restoran.

Kota Bandung menjadi saksi bisu sejarah panjang bangsa Eropa di Indonesia. Banyak tempat-tempat bernuansakan Eropa disetiap sudut Kota Kembang ini. Perkembangan restoran Eropa pun semakin pesat karena pasar kuliner yang cukup baik membuat banyak pendiri usaha kuliner yang membuka restoran bergaya Eropa.

BACA JUGA:Barisan Kedai Bakso Terenak di Tasikmalaya! Referensi Kuliner Bakso di Kota Mutiara Priangan

Berikut ini kami rekomendasikan restoran Eropa di Bandung yang wajib dikunjungi!

1. Welfed

Restoran Eropa di Bandung yang pertama adalah Welfed, lokasinya berada di Villa Triniti No.88, JL. Sersan Bajuri, Bandung. Welfed menyediakan ragam menu khas Eropa seperti Steak Black Angus, Hati Angsa, hingga Ikan Kod, selain makanan disini juga terdapat hidangan pencuci mulut seperti teh, kopi, jus, hingga koktail.

2. Royal Stag Bistro 

Restoran Eropa di Bandung selanjutnya adalah Royal Stag Bistro yang mengusung tema kerajaan Inggris. Menu yang disajikan pun beragam seperti Meat Pie, Beef Wellington, Sup Dame Alice, dan lain-lain. Royal Stag Bistro juga menyediakan beberapa minuman seperti Wine salah satunya, di restoran ini cukup menampung hingga 100 tamu yang datang serta juga dapat melayani acara-acara tertentu seperti pernikahan.

3. Lumiere

Selanjutnya restoran Eropa di Bandung adalah Lumiere, konsep restoran yang yang sempat viral ini juga mengusung tema Eropa klasik dengan menempatkan ornamen-ornamen seperti lukisan yang membuat suasananya menjadi lebih mewah. Di restoran ini menghidangkan beberapa menu khas Prancis seperti salah satunya yang menjadi rekomended adalah Filet Mignon, selain itu ada juga menu Escargot dan Chiken Cordon Blue. lokasinya berada di JL. Purnawarman No.48, Kota Bandung.

Sumber: