Kuliner Malam 24 Jam di Lembang, Penyelamat saat Lapar Menyerang Dimalam Hari!

Kuliner Malam 24 Jam di Lembang, Penyelamat saat Lapar Menyerang Dimalam Hari!

Kuliner Malam di Lembang --Youtube: Bule Makan Yuk

Radar Jabar - Lembang menjadi salah satu opsi bagi pelancong dari manapun yang berkunjung ke Bandung. Di Lembang, kalian akan menemukan beberapa tempat wisata yang menarik, ditambah dengan suasana yang adem serta udara yang sejuk membuat Lembang jadi salah satu opsi destinasi wisata.

BACA JUGA:Inilah Makanan Khas Aceh Enak dan Sederhana! Mudah Untuk Dibuat

Selain wisatanya, Lembang juga terkenal dengan ragam kuliner yang menggugah selera, terutama di malam hari banyak orang-orang yang sengaja datang ke Lembang menembus dinginnya malam demi mencari kudapan yang dapat menyelamatkan dari lapar yang menyerang secara tiba-tiba.

Bagi kalian yang bingung mencari makanan di Lembang pada malam hari, baca artikel ini sampai habis untuk informasinya.

BACA JUGA:Nge-Lotek Enak di Bandung Harus ke Mana? Ini 5 Lotek yang Terkenal Enak di Paris van Java!

Berikut ini tempat makan di Lembang yang buka 24 jam.

1. Saung Pengkolan 

Pertama ada Saung Pengkolan, rumah makan khas Sunda ini sangat cocok untuk pilihan makan malam bersama keluarga. Menu yang disediakan ini merupakan kuliner khas Sunda yang sangat nikmat dimakan saat malam hari, diantaranya ada pesmol, ikan bakar, ayam bakar, ikan mas, ikan gurame, asin jambal, dan lain sebagainya. Ditambah dengan sambal khas Sunda yang menggugah selera dan menggoyangkan lidah, rumah makan satu ini sangat cocok untuk penyelamat lapar dimalam hari.

2. Ayam Goreng Ampera Lembang 

Kuliner Lembang 24 jam selanjutnya adalah Ayam Goreng Ampera yang berada di Jalan Raya Lembang No.255, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pilihan menunya beragam ada pilihan ayam bakar atau ayam goreng, yang menjadi ciri khasnya adalah sambalnya yang sangat menggoyang lidah. Menu sambal lalapannya terdiri dari sambal terasi, sambal goang, sambal dadak dengan tambahan petai goreng, sayur asem dan lainnya.

3. Sate Kelinci Asli Pak Rusli

Kuliner khas Lembang yang kerap kali ditemui bila berkunjung kesana adalah Sate Kelinci. Bisa dikatakan juga sebagai kuliner malam Lembang 24 jam, kalian bisa berkunjung siang hari maupun malam hari. Binatang yang imut ini diolah menjadi sate yang dagingnya sangat lebut dan nikmat sekali, selain sate, disini ada juga menu tongseng kelinci yang tak kalah menggoyang lidah. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No.133, Lembang, Bandung.

4. Ketan Bakar dan Jagung Bakar Lembang 

Salah satu kuliner Lembang yang menjadi favorit dan paling terkenal adalah Warung Ketan Bakar Lembang yang berada di Jalan Raya Lembang No.76, jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Disini menyediakan menu khasnya yaitu ketan bakar dan jagung bakar, namun pengunjung juga bisa memilih menu lainnya seperti sate kelinci, mie, dan berbagai minuman seperti kopi, teh, dan susu.

5. Warung Sate Biawak 

Terakhir ada Warung Sate Biawak, mungkin kuliner in cukup ekstrem untuk dikonsumsi namun menjadi ciri khas Lembang dan kuliner malam yang cukup banyak dicari orang-orang. Sate Biawak ini rasanya seperti daging ayam namun lebih tebal saja dan cita rasanya pun cukup berbeda dibandingkan daging-daging lainnya. Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu No.517, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA:Rasakan Kelezatan Kuliner Khas Surabaya yang Menggoyang Lidah!

Demikianlah beberapa tempat makan 24 jam di Lembang yang menjadi penyelamat bagi anda yang tiba-tiba lapar dimalam hari dan bingung mencari makan dimana. Semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk mencoba menu-menu kuliner khas Lembang diatas.

Sumber: