Kapolri Beri Pertanyaan Tegas Kepada Ferdy Sambo Soal Kasus Brigadir J: Kamu Pelakunya?

Kapolri Beri Pertanyaan Tegas Kepada Ferdy Sambo Soal Kasus Brigadir J: Kamu Pelakunya?

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo--

"Dan saat ini kami buktikan bahwa yang bersangkutan kami proses. Dan kami juga mendapatkan CCTV," tutur Kapolri.

"Walaupun itu copy dari flash disk, tapi menggambarkan peristiwa yang terjadi di Duren Tiga di mana cerita awal Yosua dikatakan sudah meninggal saat Ferdy Sambo datang. Di CCTV tersebut, terlihat Yosua masih hidup ketika Sambo datang," tambah Kapolri.

Awalnya Kapolri menyebut bahwa akhirnya Timsus berhasil mendapatkan bukti yang sangat penting, setelah melakukan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terlibat dalam pelanggaran etik dan profesi.

"Satu hal yang sangat penting adalah CCTV yang ada di rumah Duren Tiga itu sudah kita dapatkan, meski dalam bentuk kopian hard disk," ujar Kapolri saat Rapat Terbuka bersama Komisi III DPR RI, Rabu 24 Agustus 2022.

Jenderal Bintang Empat ini menjelaskan, CCTV vital itu menunjukkan satu bukti atau fakta bahwa Ferdy Sambo ada di TKP sebelum dan setelah Brigadir J tewas.

"Dari rekaman sangat terlihat jelas bagaimana peristiwa sebelum, saat kejadian, hingga sesudah kejadian, di mana yang sebelumnya FS disebut tak berada di TKP saat kejadian, ternyata sebaliknya.

"Saudara Yosua masih hidup saat Sambo berada di Duren Tiga, lalu memerintahkannya untuk masuk," terang Kapolri.

Kapolri memang tak menjelaskan semuanya. Namun dari pernyataan Jenderal Sigit ini akhirnya memberikan gambaran bagaimana peristiwa itu terjadi secara tragis.

Kapolri mengatakan, semua barang bukti termasuk CCTV vital ini akan dibuka saat proses persidangan berlangsung.

 

Sumber: