Kapolri Beri Pertanyaan Tegas Kepada Ferdy Sambo Soal Kasus Brigadir J: Kamu Pelakunya?

Kapolri Beri Pertanyaan Tegas Kepada Ferdy Sambo Soal Kasus Brigadir J: Kamu Pelakunya?

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo--

JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat memberikan pertanyaan tegas ke mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo pasca Brigadir J terbunuh di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Sigit melontarkan pertanyaan ke Ferdy Sambo, apakah benar yang bersangkutan melakukan penembakan hingga menewaskan Brigadir J.

Anggota DPR, Benny Kabur Harman lantas kembali mempertanyakan pertemuan yang sempat dilakukan oleh Sigit dan Sambo itu saat menggelar rapat bersama Komisi III DPR, Rabu 24 Agustus 2022.

Benny ingin memperjelas semua, apakah Sigit benar menemui Ferdy Sambo pasca kabar tewasnya Brigadir J itu terungkap.

"Saya ingin tanya secara terbuka dari cerita yang tadi Pak Kapolri sampaikan, setelah kasus penembakan, jadi ini bukan cerita rekayasanya," ujar Benny.

"Penembakan itu dilakukan Saudara Richard tadi. Dan ditambahkan atas permintaan Pak Sambo. Setelah dia mati, dia tembak lagi?" tambah Benny

Tak sampai disitu, Benny bertanya lagi tentang Sambo yang sebenarnya dia melaporkan peristiwa itu atau tidak ke Kapolri.

"Pertanyaan saya, sebagai Kadiv Propam bawahan Pak Kapolri, adakah Saudara Sambo melaporkan kasus ini kepada Bapak?" tegas Benny.

Sigit lalu membenarkan bahwa Sambo memang mendatanginya pada malam hari pasca insiden itu terjadi.

Kemudian Sigit juga bertanya ke Sambo, apakah dirinya sendiri yang membunuh Brigadir J atau bukan.

"Kami juga didatangi Ferdy Sambo. Saat itu saya cinta, 'kamu bukan pelakunya? Karena saya akan mengungkapkan hal ini sesuai fakta'. Saya sampaikan begitu," ucap Sigit.

Sambo juga menjelaskan tentang bagaimana adegan syuting yang terjadi di Duren Tiga.

Pada akhirnya Kapolri tak begitu saja percaya apa yang diucap Sambo, ia pun membentuk Tim Khusus demi membongkar kasus tersebut.

Ketika rekaman CCTV di Duren Tiga didapatkan, Kapolri baru mengetahui bahwa keterangan yang disampaikan Sambo penuh informasi.

Sumber: