Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G Hp Berpanel Super AMOLED dengan Gebrakan di Sektor Update OS

Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G Hp Berpanel Super AMOLED dengan Gebrakan di Sektor Update OS

Ilustrasi varian warna Samsung Galaxy A16 5G-GSM Arena-Tangkapan layar via GSM Arena

 

Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G

Lanjut membahas spesifikasinya, bagian depan Galaxy A16 5G menggunakan layar berponi alias memiliki notch yang menampung kamera depan berukuran 13MP. Adapun jenis layarnya sudah Super AMOLED 6,7 inci beresolusi FHD+ (1080 x 2340 piksel) dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz.

 

Sementara bagian belakang Hp itu mengadopsi desain kamera mainstream sebagaimana smartphone-smartphone seri Samsung Galaxy A lainnya. Sang vendor menempatkan tiga kamera di belakang ponselnya yang mencakup lensa utama 50MP, kamera ultrawide 5MP, dan sensor macro 2MP.

 

Lalu jeroan Galaxy A16 5G beramunisikan System on Chip (SoC) Exynos 1330 untuk pasar Eropa. Dikabarkan sebagaimana dikutip dari Uzone.id, chipset yang akan diberikan pada ponsel di pasar Asia, semisal Thailand, India, termasuk Indonesia, adalah MediaTek Dimensity 6300.

 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 5G Hadirkan Fitur NFC Komplit dengan Semua Upgrade Terbaru

BACA JUGA:Review Spesifikasi Samsung Galaxy A15: Punya Varian 4G dan 5G Pilihan Ponsel Harga Terjangkau Saat Ini

 

Perbedaan itu mengingat Hp Android anyar tersebut memiliki nomor model SM-A166E di Eropa, sedangkan nomor model SM-A166P/DS di Asia. Nomor model untuk pasar Asia juga telah terpampang di halaman bantuan Samsung Indonesia.

 

Dapur pacunya juga memiliki RAM 4GB dengan storage 128GB yang mendukung perluasan sampai 1,5TB via kartu microSD. A16 5G pun menjadi Galaxy Series pertama dengan dukungan slot microSD 1,5TB karena semua Hp Galaxy yang dirilis sebelumnya membawa dukungan penyimpanan eksternal mentok 1TB.

 

Sumber: