Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G Hp Berpanel Super AMOLED dengan Gebrakan di Sektor Update OS

Spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G Hp Berpanel Super AMOLED dengan Gebrakan di Sektor Update OS

Ilustrasi varian warna Samsung Galaxy A16 5G-GSM Arena-Tangkapan layar via GSM Arena

Pindah ke bagian sumber daya, ponsel ini berbekal baterai 5000mAh beserta fitur fast charging 25W. Lalu fitur lainnya seperti NFC, rating IP54 yang menjamin ketahanan akan percikan air, pemindai sidik jari di tombol power, tapi headphone jack 3.5mm dihilangkan untuk A16 5G.

 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15, HP Samsung Harga Rp2 Juta dengan RAM 4GB dan Kamera Utama 48MP, Intip Spesifikasinya!

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A75 Hadirkan Kamera 108 MP, Bikin Makin Penasaran

 

Samsung Galaxy A16 5G pun sebagaimana Hp Galaxy A Series rilisan tahun 2024 lainnya yakni mengadopsi lagi desain Key Island dengan tombol volume dan power-nya agak menonjol. Selain itu, dimensi ponsel ini lebih ramping ketimbang sebelumnya dengan ketebalan 7,9mm.

 

Terakhir mengenai harganya, Hp ini dibanderol senilai 249 Euro atau setara Rp4,3 juta dengan tiga varian warna; Midnight Blue, Turquoise, Gray. Perilisannya ke Indonesia diprediksi akan terjadi karena telah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

 

Punya nomor model SM-A166P yang sudah support konektivitas 5G di Indonesia, nilai TKDN-nya seperti dalam laman resmi Samsung adalah 35,10%. Meski begitu jadwal peluncurannya di Indonesia masih harus kita nantikan.

Sumber: