Samsung Galaxy A15 5G Hadirkan Fitur NFC Komplit dengan Semua Upgrade Terbaru

Samsung Galaxy A15 5G Hadirkan Fitur NFC Komplit dengan Semua Upgrade Terbaru

Samsung Galaxy A15 5G Upgrade Terbaru-RJ-

RADAR JABAR - Kali ini kami akan membahas review Samsung Galaxy A15 5G secara singkat dan mendalam. Secara umum, Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G memiliki spesifikasi serupa dengan desain unibody dan tombol volume serta power yang lebih menonjol di Key Island. Perbedaan utamanya terletak pada chipset yang digunakan dan dukungan jaringan.

Smartphone keluaran terbaru ini memiliki fitur menarik pada seri ini, yaitu chipset MediaTek Dimensity 6100 Plus yang diproduksi dengan fabrikasi 6 nanometer.

Chipset ini termasuk dalam kategori chipset 5G baru dengan performa yang cukup handal. Cocok untuk memenuhi kebutuhan saat ini. Namun, sebelum kita membahas lebih lanjut, mari kita buka kemasannya terlebih dahulu.

Spesifikasi Samsung Galaxy A15 5G

 

Desain

Tampilan depan kotaknya masih sama, namun mari kita lihat sekilas desain dari Samsung Galaxy A15 5G. Varian memori yang akan kita unbox kali ini memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Varian warnanya adalah warna kuning. Mari kita buka segelnya dan lihat apa yang ada di dalam kemasan kotaknya.

Setelah dibuka, langsung terlihat ada kotak kecil lagi di dalamnya. Di dalam kotak kecil tersebut terdapat kabel data USB C2C, buku panduan, dan kartu garansi resmi. Selanjutnya, kita dapat melihat unit smartphone yang masih terbungkus. Sebelum melanjutkan, jangan lupa ada juga SIM ejector di bagian paling bawah.

BACA JUGA:5 Hp Gaming Samsung Murah Turun Harga Awal 2024, Performa Mulus Anti Lag dengan Baterai Besar Tahan Lama

Mari kita buka bungkus pelindung pada ponsel dan lihat IMEI yang menempel di bagian belakangnya. Kesannya pertama kali melihat warna kuning di bagian belakang ponsel ini tidak kalah menarik dengan warna biru pada A25 kemarin.

Ketika terkena sinar, ada efek warna prism yang membuatnya terlihat menarik. Kualitas roda pengaturannya juga terasa cukup solid, meskipun ketika ditukar masih terasa ada sedikit ruang di bagian belakang.

Finishing dove-nya membuatnya tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari. Di sebelah kanan frame, terdapat tombol volume dan tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari samping.

Desain frame untuk seri ini juga mengalami perubahan dan terlihat sedikit menjorok di bagian tombolnya. Di sebelah kiri, terdapat lubang kecil untuk membuka slot SIM yang tipe Hybrid, sama seperti A25 di atas, hanya ada perbedaan di lubang tersebut.

Hidupkan dan buka terlebih dahulu, ini tampilan awal dari Samsung Galaxy A15 5G dengan antarmuka One UI 6 berbasis OS Android 14. Kelebihan baru dari ponsel ini adalah dapat langsung merasakan versi perangkat lunak terbaru dari Samsung begitu dinyalakan. Memori internal yang terpakai saat pertama kali dinyalakan sekitar 7%, sekitar 19,6 GB untuk aplikasi bawaan dan sistem.

Layar

Desain layarnya tetap sama, menggunakan desain Infinity U display dengan bezel yang tidak terlalu tipis di bagian atas, kanan, dan kiri, serta terasa agak tebal di bagian bawah dengan layar berukuran 6,5 inci beresolusi full HD plus.

Layar ini menggunakan panel Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz dan kecerahan mencapai 800 nits. Namun, sayangnya, kualitas layar yang tajam ini tidak diimbangi dengan kualitas audio sebagus A25. Kualitas speaker mono-nya tidak terlalu buruk, tetapi kurang lebih seperti ini.

Kamera

Sumber: