Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika: Bagnaia Menang, Unggul dari Bastianini dan Marquez

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika: Bagnaia Menang, Unggul dari Bastianini dan Marquez

Francesco Bagnaia pebalap Ducati Lenovo yang juara Sprint Race MotoGP Mandalika-AKBAR NUGROHO GUMAY-ANTARA FOTO

Radar Jabar Disway – Sesi balapan Sprint atau Sprint Race MotoGP Mandalika, hari Sabtu 28 September 2024, telah selesai. Hasilnya, pebalap Ducati Lenovo sekaligus juara bertahan Francesco Bagnaia memenangkan Sprint Race yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu.

 

Menjadi yang tercepat dalam balapan pendek tersebut, Bagnaia unggul di depan rekan satu timnya, Enea Bastianini, dan juara dunia delapan kali, Marc Marquez dari Gresini Racing. Kedua nama pebalap terakhir melengkapi podium dengan menempati posisi kedua dan ketiga.

 

Melansir dari Antara, Bastianini serta Marquez masing-masing berjarak 0,107 detik dan 1,701 dari pebalap berusia 27 tahun tersebut.

 

Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari P4 tak perlu waktu lama untuk segera meroket ke posisi terdepan. Dia langsung melewati dua pebalap muda di depannya; Marco Bezzechi (Pertamina Enduro VR46) dan Pedro Acosta (GASGAS Tech3).

 

BACA JUGA:Start Terbaik jadi Target Marc Marquez di MotoGP San Marino

BACA JUGA:Marc Marquez Segel Kemenangan Perdana Di Musim MotoGp 2024

 

Kemudian Pecco, sapaan akrab Bagnaia, segera terlibat balapan sengit dengan pemimpin klasemen sementara sekaligus polesitter, Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Mereka bersaing ketat demi berebut titel juara Sprint di Mandalika.

 

Barisan belakang grid juga jadi saksi tersajinya balapan ketat. Marquez yang mengawali dari P14, melaju cepat dan segera memastikan posisi kelima.

Sumber: