Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika: Bagnaia Menang, Unggul dari Bastianini dan Marquez

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika: Bagnaia Menang, Unggul dari Bastianini dan Marquez

Francesco Bagnaia pebalap Ducati Lenovo yang juara Sprint Race MotoGP Mandalika-AKBAR NUGROHO GUMAY-ANTARA FOTO

 

Sementara untuk Martin, lap-lap awal Sprint di Mandalika ternyata lumayan menantang. Rider asal Spanyol ini terjatuh ketika mencoba melewati tikungan pada lap 1, sehingga turun dari posisi terdepan ke posisi 12, yang menguntungkan untuk Bagnaia.

 

Di beberapa putaran terakhir, sejumlah pebalap terkuat di grid mencoba memanfaatkan kesempatan. Hal ini menyusul tersingkirnya Martin dari persaingan di barisan paling depan.

 

BACA JUGA:MotoGP Brno Is Back! Ceko Kembali Masuk Kalender MotoGP untuk Tahun 2025

BACA JUGA:Persiapan MotoGP Mandalika 2024: Sirkuit Siap 75 Persen, Fokus pada Detail Akhir dan Estetika

 

Marc Marquez yang sukses mempertahankan performa apiknya dari start, segera mengamankan posisi kedua. Pebalap berjuluk ‘Baby Alien’ ini diapit oleg dua pebalap pabrikan Ducati.

 

Lalu di lap terakhir, Bastianini tanpa ragu menyalip Marquez dan memastikan finis 1-2 untuk tim pabrikan Ducati Lenovo di Mandalika.

 

Sementara untuk melengkapi 10 besar dalam Sprint Race MotoGP Mandalika adalah sebagai berikut. Ada Bezzechi, Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), Acosta, Maverick Vinales (Aprilia Racing), Johann Zarco (LCR Honda), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), dan Martin.

Sumber: