Marquez Optimis Raih Podium Teratas di GP Austria

Marquez Optimis Raih Podium Teratas di GP Austria

Marc Marquez, pembalap dari tim Gresini Racing, menyatakan optimis untuk meraih kemenangan di GP Autria --Antaranews.com

RADAR JABAR – Marc Marquez, pembalap dari tim Gresini Racing, menyatakan optimis untuk meraih kemenangan di Grand Prix Austria yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan ini.

“Saya kehilangan tiga kemenangan berturut-turut di lap terakhir di Red Bull Ring, ini adalah sirkuit yang saya sukai dan sirkuit yang biasanya membuat saya merasa nyaman,” ungkap Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Optimisme tersebut tidak terlepas dari karakteristik Sirkuit Red Bull Ring, yang menurut pembalap asal Spanyol ini sangat sesuai dengan gaya berkendaranya serta mesin Ducati yang digunakannya.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Janji, Bonus Rp 6 Miliar Akan Digunakan untuk Ini

Meskipun begitu, pembalap yang telah meraih gelar juara dunia sebanyak delapan kali ini mengakui bahwa dirinya tetap perlu waspada terhadap para pesaing terdekatnya yang juga menggunakan motor Ducati.

“Sekarang saya mengendarai motor terbaik di Red Bull Ring, yaitu Ducati, tetapi ketiga pembalap (kuat) ini (Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini) juga mengendarai motor yang sama,” kata Marquez.

“Mereka sebenarnya lebih cepat dari saya, jadi saya harus terus melaju, terus memacu diri, terus belajar dan mari kita lihat apakah kami akan lebih dekat (dan kompetitif),” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:Rekor Sensasional! Modric Jadi Pemain Paling Kaya Trofi di Real Madrid

Pembalap dari tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini, mengungkapkan keinginannya untuk terus mempertahankan performa apik yang telah ia tunjukkan di balapan-balapan sebelumnya.

Bastianini sangat bersemangat untuk melanjutkan momentum positifnya, terutama setelah penampilannya yang begitu dominan dalam balapan Sprint dan balapan utama GP Inggris yang berlangsung dua pekan lalu.

“Akan bagus jika kami dapat mempertahankan performa ini hingga akhir musim, dan saya sangat senang karena saya memenangkan Sprint untuk pertama kalinya karena biasanya, saya bukan salah satu yang terbaik dalam balapan itu. Saya mencoba untuk meningkatkan performa setiap saat,” kata Bastianini.

BACA JUGA:Persib Bandung Resmi Pinjamkan Abdul Aziz Ke Persis Solo

“Sirkuit ini bagus bagi Ducati, tapi kami harus melihat pabrikan lain karena KTM sangat kompetitif di sini berkali-kali. Saya siap dan yakin untuk mendapatkan hasil yang bagus, jadi mari kita lihat,” ujarnya menambahkan.

Sumber: