Peduli Umat, DPC PKB Kabupaten Bandung Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Kertasari

Peduli Umat, DPC PKB Kabupaten Bandung Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Kertasari

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban gempa bumi dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Kecamatan Kertasari.--Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban gempa bumi dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Kecamatan Kertasari.

Bendahara DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga anggota DPRD Kabupaten Bandung Hadiat mengatakan, PKB mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan seperti beras, roti, mie instan, minyak goreng, telur dan kebutuhan pokok lainnya. 

Bantuan yang diangkut dengan menggunakan beberapa truk dan kendaraan bak terbuka tersebut, paparnya, telah disalurkan sejak Kamis 19 September hingga hari ini. 

Bantuan untuk para korban gempa itu disalurkan ke enam desa di Kecamatan Kertasari mulai dari Desa Cibeureum, Cikembang, Cihawuk, Tarumajaya, Resmitinggal dan Desa Sukapura. 

BACA JUGA:Bupati Bandung Apresiasi Penyerahan PSU Damar Mas Berbarengan Peresmian SMPN 1 Banjaran

BACA JUGA:Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Kertasari, Demokrat Dirikan Tenda Pleton dan Turunkan Tim Medis

"DPC PKB Kabupaten Bandung ikut prihatin dan berempati atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kertasari. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban para korban gempa bumi di Kertasari," ujar Hadiat saat menyerahkan bantuan di Kertasari, Sabtu 21 September 2024.
 
Ia berharap bantuan kemanusiaan yang berasal dari hasil donasi para anggota dewan terpilih dan kader PKB Kabupaten Bandung tersebut dapat sedikit meringankan beban para korban gempa bumi terutama bagi mereka yang tinggal di tenda-tenda darurat. 

Seluruh anggota dewan PKB yang berasal dari Kabupaten Bandung turun langsung ke lokasi bencana. 

Mulai dari anggota DPR RI Fraksi PKB, H. Cucun Ahmad Syamsurijal dan Asep Romy Romaya. Kemudian anggota DPRD Jabar Humaira Zahratun Noor dan Asep Syamsudin. 

Tak ketinggalan, sebanyak 12 anggota DPRD Kabupaten Bandung kompak turun memberikan dukungan moril bagi masyarakat Kertasari. 

BACA JUGA:Sambangi PD Persis Kota Bandung, Kang Haru Serap Masukan Ide dari Para Tokoh

BACA JUGA:Seorang Anak Di Bandung Meninggal Tertimpa Runtuhan Terdampak Gempa

Mereka adalah Reni Rahayu, KH Wawan Sofwan, Tarya Witarsa, Hadiat, Tiktik Kartika, Dudi Mustopa, Acep Ana, Hilman Farooq, Krisna Alamsyah, Linda Herlina, Dadang Hemayana dan Tete Kuswara. 

"Kami membentuk tim untuk mendistribusikan bantuan ini. Bantuan disebar ke enam desa yang terdampak agar tersebar secara merata dan tidak menumpuk di satu titik," ungkap Hadiat. 

Sumber: