Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Kertasari, Demokrat Dirikan Tenda Pleton dan Turunkan Tim Medis

Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Kertasari, Demokrat Dirikan Tenda Pleton dan Turunkan Tim Medis

Demokrat Dirikan Tenda Pleton dan Turunkan Tim Medis--Istimewa

RADAR JABAR - Bencana gempa dengan kekuatan 5,0 magnitudo mengguncang sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 18 September 2024.

Hari ketiga pasca bencana tersebut, DPD dan DPC Demokrat, meninjau lokasi dan memberikan bantuan warga terdampak.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri dan rombongan DPD Demokrat Jawa Barat menyampaikan bantuan kepada korban yang terdampak bencana, Jum’at 20 September 2024.

Rombongan, langsung meninjau korban bencana gempa dan sekaligus menyerahkan bantuan di dua lokasi terdampak bencana yaitu di Desa Cibeureum dan Sukapura Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

”Kami merasa prihatin atas terjadinya bencana ini, kami datang ke lokasi yang terdampak untuk menyampaikan bantuan dari DPD Jabar dan DPC Demokrat Kabupaten Bandung serta dari Anggota DPR RI Kang Dede Yusuf M Effendi setidaknya bisa meringankan beban mereka yang sedang di timpa musibah “ujar Saeful Bachri dalam keterangannya.

 

BACA JUGA:Gempa Kertasari Telan 1 Korban Jiwa, Bupati Bandung Takziyah ke Rumah Duka: Insyaa Allah Husnul Khatimah

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Gempa Kertasari, Anggota DPR RI Kang Cucun Serahkan Ratusan Paket Bantuan

 

Ia menegaskan, selain bahan pokok makanan, air mineral, selimut dan terpal kamipun mendirikan dua buah Tenda Pleton yang berkapasitas besar.

Nantinya, tenda ini untuk menampung warga yang tempat tinggalnya rusak parah karena dampak gempa tersebut.

”Mereka khawatir untuk tinggal dan bermalam dirumahnya karena masih sering ada gempa susulan. Untuk menghindari ha-hal yang tidak diinginkan mereka bahkan bermalam diteras depan rumahnya masing-masing. Jadi kami bangun tenda pleton yang bisa menampung 35 hingga 40 orang untuk tempat mereka beristirahat," ungkapnya.

Kang Sae sapaan akrabnya Saeful Bachri menambahkan, selain bantuan berupa bahan pokok makanan dan dua buah tenda pleton.

Selain itu, kamipun membawa tim medis untuk membantu warga yang sedang atau sakit serta tadipun kami melihat ada warga dan anak balita yang mengalami luka luka ringan akibat gempa dan Alhamdulillah tim medis segera memberikan perawatan”.

“Kepada warga tetap waspada dan hati hati, semoga diberikan kesehatan dan ketabahan serta selalu diberikan perlindungan Allah SWT," pungkasnya.*** (ysp)

Sumber: