Dejan/Gloria Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Lawannya Mundur di Gim Kedua

Dejan/Gloria Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Lawannya Mundur di Gim Kedua

DejanGloria Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Lawannya Mundur di Gim Kedua --(Sumber Gambar: Antara)

RADAR JABAR - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melangkah ke babak 16 besar pada turnamen BWF Super 500 di Changzhou, China.

Kemenangan ini diraih setelah lawan mereka dari Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau, memutuskan untuk mundur di gim kedua. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu (tanggal 18), berakhir dengan skor 21-7, 11-3 untuk keunggulan Dejan/Gloria.

Kemenangan ini menjadi momen penting bagi Dejan/Gloria, yang sebelumnya selalu terhenti di babak pertama dalam empat turnamen terakhir, yaitu di Kanada, Jepang, Korea, dan Hong Kong Open 2024. Dejan berharap kemenangan ini bisa membangkitkan rasa percaya diri mereka di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Memang bukan yang kami harapkan untuk menang dengan cara seperti ini, tetapi kami tetap bersyukur akhirnya bisa melewati babak pertama," ujar Dejan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. "Ini menjadi modal kami untuk mencoba bangkit karena tidak mudah melewati masa-masa sulit ini," tambahnya.

 

BACA JUGA:Kontingen Jawa Timur, Sumatera Utara dan Jawa Tengah Berbagi Tujuh Emas di Cabor Wushu PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA:Jawa Barat Sabet Delapan Medali Emas di Cabang Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut 2024

 

Dejan juga menekankan bahwa adaptasi lapangan menjadi salah satu faktor penting dalam kemenangan mereka. "Kami sudah siap dengan kondisi lapangan, dan adaptasi tadi berjalan dengan baik. Itu yang membuat kami bisa memulai pertandingan dengan cukup bagus," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gloria, yang tetap menjaga kewaspadaan sepanjang pertandingan. "Pasangan Hong Kong juga mundur di turnamen minggu lalu, tetapi kami tidak menyangka mereka akan kembali mundur hari ini, jadi kami tetap fokus dan tidak lengah," ungkap Gloria.

Kesuksesan Dejan/Gloria menambah daftar wakil Indonesia yang melaju ke babak 16 besar. Sebelumnya, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sudah lebih dulu memastikan tempat di babak tersebut.

 

BACA JUGA:Widia Berhasil Persembahkan Emas Panjat Tebing untuk Jawa Barat dari Lead Perorangan

BACA JUGA:Papua Juara Umum Tarung Derajat di PON 2021, Hanya Loloskan Satu Atlet ke PON 2024

Sumber: beranda antara