DPUPR Kota Bogor akan Memperbaiki 10 Ruas Jalan Rusak Tahun Ini

DPUPR Kota Bogor akan Memperbaiki 10 Ruas Jalan Rusak Tahun Ini

Foto ilustrasi jalan di Kota Bogor, Jawa Barat.-Shabrina Zakaria-ANTARA

Radar Jabar Disway – Dinas PUPR (DPUPR) Kota Bogor berencana memperbaiki 10 ruas jalan di kota tersebut kondisi rusak sedang sampai bergelombang di sepanjang tahun 2024. Menurut Kabid Pemeliharaan Jalan DPUPR Kota Bogor, Dian Setiawan, ada setidaknya sekitar ruas jalan yang bakal diperbaiki oleh pihaknya selama tahun ini.

 

“10 ruas jalan itu tersebar di hampir seluruh kecamatan di Kota Bogor,” ucap dia, hari Jumat 2 Agustus 2024, dikutip dari Jpnn.com.

 

Perbaikan jalan bakal dilakukan menggunakan teknik coldmilling atau mengelupaskan lapisan aspal yang bergelombang atau rusak. Itu untuk selanjutnya diperbaiki melalui cara melapiskan aspal baru ke permukaan jalan.

 

“Bukan ditambal. Jadi, jalan yang rusak atau bergelombang kami kerok, kemudian kami berikan aspal yang baru dijalan itu,” paparnya.

 

Untuk 10 jalan yang akan diperbaiki ialah Jalan Dadali, Jalan Kesehatan, kawasan Jembatan Empang, Jembatan Pulo, lampu merah Manunggal.

 

Selain itu, lampu merah Braja Mustika, kawasan PGB, Jembatan Cinta, Jalan Salak sampai ruas jalan di depan Mall Jambu Dua Kota Bogor.

 

“Semoga perbaikan 10 ruas jalan ini bisa selesai tepat waktu dan tidak ada kendala saat pengerjaannya.” Tutup Dian Setiawan.

Sumber: