5 Villain Paling Tidak Kompeten di One Piece, Buggy Masuk List

5 Villain Paling Tidak Kompeten di One Piece, Buggy Masuk List

Buggy salah satu dari Empat Kaisar Laut di One Piece-Portgas_D_Ace-Tangkapan layar via kanal YouTube Portgas_D_Ace.

Radar Jabar Disway – Sebanyak lima villain karakter One Piece dianggap paling tidak kompeten. Salah satu yang masuk dalam daftar tersebut adalah Buggy musuh sangat ikonik di serial karya Eiichiro Oda tersebut.

 

Sepanjang perjalanan serial One Piece sudah diwarnai oleh banyak karakter yang memorable, baik penjahat maupun pahlawan. Luffy dan teman-temannya di kru Bajak Laut Topi Jerami pun telah menghadapi berbagai jenis musuh dengan kekuatan yang berbeda-beda.

 

Sementara beberapa musuh terkuat seperti Black Beard, Crocodile, sampai Kaido, ada juga karakter-karakter villain One Piece yang tergolong tidak mengerikan. Sebagaimana dilansir dari Game Rant, inilah lima villain paling tidak kompeten di One Piece berdasarkan peringkat.

 

  1. Spandam

Meskipun punya posisi tinggi dalam hierarki Pemerintah Dunia, Spandam nyaris serupa dengan Oda yang memilih anak poster sebab ketidakkompetenannya. Sosok pemarah, sadis, keras kepala, dan minus segala kualitas penebusan, ia tak dihormati oleh rekan-rekan atau bawahannya sehingga posisinya sebagai mantan ketua CP9 kian membingungkan.

 

BACA JUGA:5 Karakter yang Lebih Kuat dari Luffy di Egghead One Piece, Ada Ayahnya!

 

Spandam sebagaimana filosofi “Keadilan Absolut” Pemerintah Dunia; pengecut dan kemampuan tempur yang kurang kontras dengan sifat haus kekuasaan serta keyakinannya pada mengahalalkan segala cara demi mencapai tujuan. Bisa pula sebaliknya, dia sangat mementingkan diri sendiri, bahkan dalam menghadapi semua kesalahannya.

 

Salah satunya semisal kala dia tidak sengaja menimbulkan Buster Call di Enies Lobby, dan kemudian menyalahkan bawahannya di CP9.

 

  1. Foxy

Sumber: