5 Villain Paling Tidak Kompeten di One Piece, Buggy Masuk List

5 Villain Paling Tidak Kompeten di One Piece, Buggy Masuk List

Buggy salah satu dari Empat Kaisar Laut di One Piece-Portgas_D_Ace-Tangkapan layar via kanal YouTube Portgas_D_Ace.

 

Mora sejak saat itu menghindari konflik langsung dan umumnya menyerahkan tugasnya kepada orang lain, memilih menjadi bajak laut yang arogan dan malas. Ia punya kemampuan Buah Iblis Kage Kage no Mi, hingga percaya mampu jadi Raja Bajak Laut dengan mengumpulkan pasukan zombie tangguh sebagai bawahan untuk diperintah.

 

BACA JUGA:5 Pertarungan Terlama di One Piece, Ada Gol D. Roger vs Whitebeard

 

Sayangnya Moria tidak bersemangat dan kurang percaya terhadap kemampuannya yang mengikis potensi Kage Kage no Mi-nya. Pada akhirnya, Moria dicopot dari gelarnya sebelum time skip usai kekalahan dari Luffy membuat Pemerintah Dunia khawatir atas kegunaan terbatasnya dibandingkan dengan Panglima Perang Laut lainnya.

 

  1. Buggy

Buggy memang kini salah satu dari Empat Kaisar Laut dan ikon publik Cross Guild setelah memulai sebagai villain utama Arc Kota Oranye di East Blue Saga. Tapi di luar popularitas dan reputasinya, ia payah dan tidak kompeten yang akan jadi masalah besar jika melawan musuh yang lebih kuat yang menguasai Dunia Baru di One Piece.

 

Alasan utama di balik ketenarnnya pun ialah kepribadian karismatik aneh yang diciptakannya untuk dirinya dan kemampuan sensasional untuk selalu ada di tempat dan waktu yang tepat. Di luar itu, Buggy pengecut, egois, selfish, dan haus perhatian, yang mana sifat-sifat ini membuatnya bertindak gegabah saat terprovokasi.

 

Buggy pun bukan ahli strategi yang cerdas, bukan pula pejuang dan pemimpin yang kuat sehingga bisa dikatakan tidak kompeten akibat pangkatnya saat ini.

Sumber: