7 MV Super Junior yang Mencapai 100 Juta View, One More Time (Otra Vez) Terbaru

7 MV Super Junior yang Mencapai 100 Juta View, One More Time (Otra Vez) Terbaru

Cuplikan adegan MV Super Junior One More Time (Otra Vez)-SM Entertainment-Tangkapan layar via kanal YouTube SM TOWN

Bonamana menjadi single utama dalam album keempat Super Junior ‘Bonamana’ yang dirilis pada 10 Mei 2010. Popularitas lagu tersebut sangat tinggi dan merupakan salah satu lagu yang selalu ada pada konser boyband asuhan SM Entertainment itu.

 

Di YouTube, MV Bonamana tayang pertama kali pada 12 Mei 2010. Penonton klipnya sudah menembus angka 152 juta lebih hingga tulisan ini dibuat. Bonamana menggambarkan situasi seorang pria yang naksir dengan wanita yang dinilainya sangat cantik sehingga membuat mereka terpana walau berusaha menolak magis tersebut.

 

Video musik yang syutingnya dilakukan di Namyangju, Gyeonggi bulan April 2010 itu secara keseluruhan diambil dengan warna tun sephia. Dihiasi pula dengan bayangan dan beberapa cahaya yang lebih bersinar terang ke para member Sj.

 

  1. Sorry Sorry (155 juta viewers)

Sorry Sorry masuk sebagai salah satu lagu dalam album ketiga Super Junior bertajuk Sorry Sorry rilisan tanggal 12 Maret 2009. Saat ini music video-nya di YouTube yang tayang sejak 8 Juni 2009 telah ditonton sebanyak 155 juta kali!

 

Lagu tersebut memengaruhi penyebaran Korean Wave fenomena meluasnya budaya Korea ke seluruh dunia. Album Sorry Sorry juga menjadi salah satu contoh besar dalam penyebaran musik Kpop ke luar Korea.

 

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Idol K-Pop, Ini 3 Jabatan Sosial Siwon Super Junior

 

  1. No Other (123 juta viewers)

No Other juga termasuk dalam album ‘Bonamana’ repackage versi C. MV yang dirilis pada 7 Juli 2010 tersebut mencapai 100 juta penonton pada 2020, menjadikannya MV keempat Suju dengan torehan milestone tersebut.

 

Lagu No Other mengusung genre dance-pop. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang dunianya menjadi lebih berwarna oleh wanita pujaannya sehingga kian mencintainya setiap waktu dan ingin terus melindunginya.

Sumber: