Sekuriti Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Minta Maaf, Ingin Selamatkan Anak Kucing

Sekuriti Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Minta Maaf, Ingin Selamatkan Anak Kucing

Sekuriti Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Minta Maaf-lensa berita Jakarta-

RADAR JABAR - Seorang petugas keamanan atau sekuriti di Plaza Indonesia memberi klarifikasi soal alasan dirinya memukul anjing bernama Fay yang videonya menjadi viral di media.

Dikatakan oleh sekuriti tersebut bahwa ia terpaksa mengambil tindakan memukul anjing kesayangannya yang berusia 2 tahun karena situasi yang memaksa. Hal ini disebabkan oleh serangan Fay terhadap anak kucing yang tak sengaja lewat di sekitarnya.

"Saya pukul dia karena terpaksa supaya berhenti menerkam anak kucing," kata sekuriti bernama Nasarius itu dalam video yang diunggah akun Lensa Berita Jakarta di Instagram.

Dengan sungguh-sungguh, ia menegaskan kasih sayangnya terhadap anjing peliharaannya. Namun, ia merasa terpaksa untuk mengambil tindakan memukul anjing tersebut karena perilakunya yang menggigit anak kucing.

BACA JUGA:Video Viral! Tak Diberi Uang saat Melintas, Pak Ogah di Majalaya Bandung Rusak Mobil Warga

Tujuannya adalah untuk memberikan pembelajaran kepada anjing agar menyadari bahwa perilaku tersebut salah dan tidak diulangi lagi.

"Saya sayang dia, dia anjing saya," ujar Nasarius.

Dia juga mengucapkan permintaan maaf atas tersebarnya video yang viral menunjukkan dirinya sedang memukul anjing. Dia bahkan terlihat menangis, menunjukkan penyesalannya atas tindakan tersebut.

"Saya sebagai pribadi saya meminta maaf. Maafkan saya, itu anjing saya," ujarnya.

Dalam video tersebut, juga terlihat rekaman CCTV yang menunjukkan Nasarius memukul anjingnya setelah Fay menyerang anak kucing. Tindakan pemukulan tersebut berlangsung singkat karena Fay segera melepaskan anak kucing yang digigitnya.

Sebelumnya, video Nasarius memukul anjing K9 bernama Fay, jenis Belgian Malinois berusia 2 tahun, di Plaza Indonesia pada Kamis (6/6/2024), menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA:Profil dan Kekayaan Anita Jacoba Gah yang Viral Kritik Keras Nadiem Makarim Hingga Lesu

Pasca kejadian itu, manajemen Plaza Indonesia mengakhiri kontrak dengan vendor yang mempekerjakan Nasarius.

Ternyata, Nasarius melakukan pemukulan terhadap anjing tersebut dalam upaya menyelamatkan anak kucing yang diserang.

Sumber: