Honda BeAT 2024 Hadirkan Desain Sporty Lebih Modern dengan Fitur Anti Maling

Honda BeAT 2024 Hadirkan Desain Sporty Lebih Modern dengan Fitur Anti Maling

Honda BeAT 2024 Hadirkan Desain Sporty Lebih Modern-Astra-Honda-

RADAR JABAR - Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan seri terbaru Honda BeAT 2024 yang telah dilengkapi dengan fitur keamanan anti maling seperti alarm dan kunci pintar, serta inovasi lainnya.

Secara visual, BeAT series masih mempertahankan desain yang ramping, namun kini memiliki lekukan terbaru yang memberikan kesan lebih sporty.

Perubahan desain juga tampak pada lampu depan dan belakang yang kini menggunakan teknologi LED. Varian BeAT Deluxe Smart Key bahkan sudah dilengkapi dengan sistem keyless, tidak lagi memerlukan kunci fisik.

Sementara itu, varian BeAT CBS, BeAT Deluxe, dan BeAT Street masih menggunakan kunci konvensional namun telah dilengkapi dengan fitur alarm.

BACA JUGA:All New Honda BeAT 2024 Hadir! Motor Matic Canggih Anti Maling dengan Harga Merakyat

Selain itu, desain yang baru juga menampilkan dimensi yang sedikit lebih lebar namun tetap mempertahankan ketajaman desainnya. Berat motor juga berhasil dikurangi dengan penggunaan mesin yang lebih ringan sebesar 0,4 kg.

Pegangan belakang yang sebelumnya terbuat dari bahan logam kini digantikan dengan material lain yang lebih ringan, mengurangi berat sebesar 0,6 kg. Bahkan, kick starter juga dilepas pada sebagian varian untuk mengurangi berat hingga 1 kg.

Akibatnya, berat BeAT Deluxe sekarang hanya 87 kg! Ini merupakan penurunan berat sebesar 43 kg dari BeAT sebelumnya yang sudah sangat ringan, hanya 90 kg.

Meskipun begitu, mesin tetap sama, menggunakan SOHC 2 klep tanpa radiator dengan kapasitas ruang bakar 109,5 cc dan sistem injeksi PGM-FI. Tenaga maksimumnya adalah 8,85 dk dengan torsi maksimum 9,2 Nm.

Begitu juga dengan rangka dan kaki-kaki, masih mempertahankan kualitas yang sama dengan BeAT sebelumnya. Perubahan yang signifikan pada kaki-kaki justru terjadi pada Honda BeAT Street yang kini menggunakan roda 12 inci, dengan pelek yang mirip dengan pelek Scoopy lama.

Lalu, berapa harga All New Honda BeAT 2024 ditawarkan mulai dari Rp 18.430.000 untuk tipe BeAT CBS dan Rp 19.300.000 untuk tipe BeAT Street. Sedangkan untuk tipe Deluxe, terdapat dua harga, yaitu Rp 19.300.000 untuk model standar dan Rp 19.830.000 untuk model dengan Smart Key.

Sumber: