Spesifikasi Acer Swift 14 AI Sebagai Laptop Copilot Plus PC Keluaran Pertama

Spesifikasi Acer Swift 14 AI Sebagai Laptop Copilot Plus PC Keluaran Pertama

Spesifikasi Acer Swift 14 AI Copilot+ PC -Acer-

RADAR JABAR - Pada pameran teknologi Computex 2024 di Taipei, Taiwan, produsen komputer Acer memperkenalkan laptop Copilot Plus PC pertama mereka, Swift 14 AI. Laptop ini, sesuai dengan standar Copilot+ PC, memiliki banyak fitur AI yang telah dioptimalkan.

Salah satu fitur utamanya adalah Recall, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan apa pun yang pernah mereka lihat di PC hanya dengan memberikan petunjuk yang mereka ingat.

Copilot Plus PC adalah standar performa laptop terbaru dari Microsoft, menjamin kemampuan dan performa pemrosesan AI yang tinggi. Untuk memenuhi kategori ini, sebuah laptop harus mampu melakukan 40 triliun operasi per detik (TOPS).

Acer Swift 14 AI, yang menggunakan chip ARM Qualcomm Snapdragon X Elite, diklaim mampu mencapai performa AI sebesar 45 TOPS, 5 TOPS lebih tinggi dari standar yang ditetapkan oleh Microsoft.

BACA JUGA:Acer Luncurkan Laptop Chromebook Terbaru, Chromebook Plus Spin 714 dan Chromebook Plus 516 GE yang Didukung AI

Selain kinerja AI yang tangguh, laptop pertama Copilot Plus PC dari Acer juga dapat menggunakan chatbot AI Microsoft, Copilot Plus, sebagai asisten digital bagi pengguna. Tombol "Copilot" di keyboard memungkinkan pengguna mengakses berbagai fitur AI lainnya yang tersedia di dalam laptop.

Beberapa fitur tersebut termasuk Live Captions, Recall, Cocreator, PurifiedView, PurifiedVoice, Windows Hello, fitur merangkum teks, dan lainnya. Live Captions memiliki kemampuan menerjemahkan secara otomatis dan real-time dari video atau audio yang telah direkam, serta mendukung 44 bahasa.

Spesifikasi Acer Swift 14 AI

Beralih ke aspek spesifikasi, Acer Swift 14 AI menggunakan chip Qualcomm Snapdragon X Elite yang dilengkapi dengan 12 unit prosesor (CPU) berkecepatan hingga 4,3 GHz dan pengolah grafis (GPU) Adreno yang mampu mencapai performa 3,8 TFLOPS. Chip Snapdragon X Elite ini didukung oleh RAM LPDDR5X hingga 32 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen 4 hingga 1 TB.

Dalam hal daya, laptop ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 75 Whrs yang diklaim mampu mendukung pemutaran video hingga 26 jam dengan sekali pengisian. Untuk konektivitas, Acer Swift 14 AI memiliki dua port USB-C, dua port USB-A, serta audio jack 3.5 mm.

BACA JUGA:Acer Rilis Laptop Predator Helios Neo 16 Dilengkapi AI, Tawarkan Performa Gaming Kencang, Berapa Harganya?

Laptop ini juga mendukung WiFi 7 dan Bluetooth 5.4. Fitur tambahan lainnya termasuk sensor pemindai sidik jari, face unlock berbasis Windows Hello, shutter privacy untuk webcam, dan berbagai fitur keamanan lainnya.

Secara desain, Acer Swift 14 AI memiliki layar 14,5 inci dengan resolusi 2,5K, refresh rate 120 Hz, rasio aspek 16:10, dan opsi layar sentuh. Di bagian atas layarnya, terdapat kamera webcam 1440p yang dilengkapi dengan sensor inframerah (IR) dan modul Privacy Shutter.

Dalam hal dimensi, perangkat ini memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi sekitar 322,5 x 226 x 17,95 mm, dengan bobot mencapai 1,36 kg.

Harga Acer Swift 14 AI

Sumber: