5 Fakta Menarik dari Game ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’, Buatan Siswi Kelas 6 SD di Bandar Lampung

5 Fakta Menarik dari Game ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’, Buatan Siswi Kelas 6 SD di Bandar Lampung

Game ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’-Kilat.com-Tangkapan layar via Kilat.com

 

Padahal nusantara telah sangat kaya dengan budaya luhur yang bangsa lain tidak punya.

 

“Padahal agama datang ke Indonesia itu untuk diserap ajarannya agar sinergi dan harmoni dengan semesta, bukan untuk merubah budaya luhur Nusantara,” tutur dia.

 

Harapannya, Rahasia Bangkitnya Nusantara’ bisa menjadi alternatif hiburan yang edukatif untuk para pemain terutama anak-anak dan remaja yang sedang mempelajari sejarah serta kekayaan budaya Indonesia.

 

Berbekal dukungan teknologi yang kian canggih membuat game edukatif semacam ini mengembang ekspektasi lain. Diharapkan game ini jadi sarana efetkif guna mengenalkan nilai-nilai sejarah dan budaya pada generasi muda selaku pewaris bangsa.

 

“Semoga lewat game ini dapat menjadi sarana untuk menghancurkan belenggu atau Batasan sekat feodalisme warisan penjajah dengan keterbukaan dan menerima perbedaan dengan kerendahan hati sehingga menjadi manusia yang toleran,” harap Fitria.

 

  1. Gameplay-nya Sangat Menarik

Sementara itu gameplay Rahasia Bangkitnya Nusantara dipastikan sangat menarik. Bagaimana tidak? Game-nya memungkinkan pemain untuk menjelajahi berbagai tempat dan zaman yang berbeda dalam sejarah Nusantara.

 

Anda bisa belajar tentang beragam tokoh, peristiwa, dan budaya yang membentuk perjalanan panjang bangsa Indonesia, melalui deretan misi serta tantangan di dalam game.

Sumber: