5 Fakta Menarik dari Game ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’, Buatan Siswi Kelas 6 SD di Bandar Lampung

5 Fakta Menarik dari Game ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’, Buatan Siswi Kelas 6 SD di Bandar Lampung

Game ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’-Kilat.com-Tangkapan layar via Kilat.com

Radar Jabar Disway – Telah hadir game terbaru bernuansa nusantara berjudul ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’. Sejumlah fakta menarik tersaji tentang game lokal tersebut karena merupakan buatan siswi sekolah dasar (SD) di Bandar Lampung.

 

Seiring perkembangan zaman, bukan hanya game-game besutan developer atau pengembang luar negeri meramaikan pasar game. Sudah banyak game lokal seperti Battle of Satria Dewa hingga Lokapala yang dipertandingkan sebagai esports.

 

Namun selain itu juga ada game-game lokal lainnya, seperti salah satu yang terbaru yakni ‘Rahaasia Bangkitnya Nusantara’. Game ini bukan hanya tersedia pada platform smartphone Android dengan diunduh secara gratis di PlayStore.

 

Para pengguna computer atau laptop juga bisa mengunduhnya via mengakses link s.id/nusantarapc. Untuk mengetahui lebih banyak tentang game ini, berikut lima fakta game Rahasia Bangkitnya Nusantara sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

  1. Buatan Siswi Kelas 6 SD di Bandar Lampung Bernama Fitria Khasanah

Fitria Khasanah adalah siswi kelas 6 SD di Bandar Lampung. Ia juga pengembang game lokal yang telah sukses dengan berbagai karya game edukatif lainnya sebelum ‘Rahasia Bangkitnya Nusantara’.

 

Untuk game buatan terbarunya ini, Fitria punya harapan khusus. Diharapkannya, karyanya tersebut bisa dijadikan media belajar serta edukasi bagi semua pelajar di Indonesia supaya tertanam sejak dini sikap cinta tanah air, toleransi, serta saling menghormati meski punya latar belakang berbeda-beda.

 

“Kita harus bangga menjadi Indonesia dengan keanekaragaman adat dan budaya luhur Nusantara dalam bingkai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Tanhana Dharma Mangrva,” imbuhnya, dikutip dari Viva.co.id, Rabu 6 Mei 2024.

Sumber: