Tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Jemaah Haji Diberi Air ZamZam Secara Gratis

Tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Jemaah Haji Diberi Air ZamZam Secara Gratis

Tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Jemaah Haji Diberi Air ZamZam Secara Gratis --(Sumber Gambar : Media Center Haji)

RADAR JABAR - Setibanya di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAAIA) Jeddah, para jemaah haji Indonesia disambut dengan pembagian air zamzam oleh Lembaga Wakaf King Abdul Aziz. air zamzam yang didatangkan langsung dari Makkah ini dibagikan secara gratis sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu Allah yang baru tiba untuk menunaikan ibadah haji.

"Kami membagikan zamzam ini untuk menyambut tamu Allah," ungkap Musyari, salah satu anggota tim pembagi zamzam, kepada Tim Media Center Haji (MCH) di Bandara Jeddah pada 2 Juni 2024.

Setiap hari, tim pembagi zamzam mendistribusikan 200 karton air zamzam ke setiap paviliun tempat kedatangan jemaah di Bandara Jeddah. Setiap karton terdiri dari 20 botol air zamzam. Tim bekerja dalam tiga shift setiap hari, dengan setiap shift bertugas selama delapan jam. Dalam satu shift, tim dapat membagikan hingga 1.400 botol, yang berarti sekitar 600 karton atau 5.000 botol air zamzam didistribusikan setiap hari.

"Kami terbagi dalam 3 shift, setiap shift bertugas selama 8 jam. Dalam setiap shift kami bisa membagikan 1.400 botol, dalam sehari sekitar 600 karton atau sekitar 5.000 botol," terang Musyari.

 

BACA JUGA:KJRI Jeddah Berikan Peringatan Kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk Tidak Asal Tandatangan Dokumen

 

Lembaga Wakaf King Abdul Aziz, yang didirikan pada tahun 1365 H, telah lama berkomitmen untuk memuliakan para jemaah haji. Air zamzam yang dibagikan didatangkan langsung dari Makkah dan dibagikan gratis kepada jemaah haji di bandara. Pembagian air zamzam ini dilakukan di seluruh gate, mulai dari A hingga E, tergantung pada kedatangan jemaah.

"Kami membagikan zamzam ke seluruh gate, dari A-E kembali lagi ke A, berdasarkan gate mana yang ada kedatangan. Di mana ada kedatangan jemaah, kami akan ke sana membagikan zamzam gratis. Kami ingin meredakan dahaga jemaah yang baru tiba, dengan itu kami berharap pahala dari Allah," tutur Musyari.

 

BACA JUGA:Astagfirullah, Ini Penyebab Puluhan Calon Haji Indonesia Dipulangkan dari Jeddah

 

Senyum gembira terlihat di wajah para jemaah haji Indonesia setibanya di Bandara Jeddah. Setelah perjalanan panjang, menerima sebotol air zamzam memberikan mereka kesegaran dan rasa nyaman. Salah satu jemaah asal Lombok, Irdiana (56), yang tergabung dalam kelompok terbang LOP-27, mengaku sangat senang dan merasa istimewa dengan sambutan ini.

"Kami merasa sangat istimewa, disambut dengan baik. Langsung dapat menikmati zamzam. Seperti tamu agung," ucap Irdiana dengan penuh rasa syukur.

Sumber: media center haji