8 Desa Terkaya di Indonesia dengan Masyarakat Berpenghasilan Fantastis hingga Miliaran

8 Desa Terkaya di Indonesia dengan Masyarakat Berpenghasilan Fantastis hingga Miliaran

daftar Desa Terkaya di Indonesia-gpswisataindonesia-

RADAR JABAR – Meskipun tidak hidup di megahnya perkotaan, masyarakat di beberapa desa terkaya di Indonesia ini hidup sejahtera dengan penghasilan yang fantastis.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak wilayah dengan pembagian administratif mulai dari provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, hingga desa.

Di antara banyak wilayah di Indonesia, beberapa desa ternyata mampu memaksimalkan potensi sumber daya di sekitarnya sehingga memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi desa tersebut.

Dengan penghasilan masyarakatnya yang besar, beberapa daerah di antaranya diakui sebagai desa terkaya di Indonesia.

Daftar Desa Terkaya di Indonesia

Berikut adalah daftar 8 desa paling kaya di Indonesia yang berhasil kamu rangkum dari berbagai sumber.

1. Desa Krui

Desa Krui terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Di sini, Anda dapat menemukan ombak Krui yang terkenal, salah satunya di pantai Labuhan Jukung.

BACA JUGA:10 Kota Termiskin di Indonesia Pada 2024 Menurut Data BPS

Bahkan, ombak besar ini telah diakui secara internasional dan dibandingkan dengan ombak di Bali dan Hawai. Desa ini menawarkan berbagai destinasi wisata seperti air terjun, rafting, water tapping, dan lainnya.

2. Desa Cikole

Desa Cikole terletak di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani sayuran, termasuk tomat, sawi, timun, kentang, cabai, dan lainnya.

Bandung dikenal sebagai kota yang sejuk dan memiliki pemandangan yang asri. Desa ini dapat menjadi pilihan destinasi wisata bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kebisingan dan kepadatan perkotaan yang panas.

3. Desa Sungai Nyaloh

Desa Sungai Nyaloh terletak di pesisir selatan Sumatera Barat. Desa ini memiliki pantai dan bukit yang indah, sehingga sering dijadikan destinasi liburan oleh banyak orang.

Sumber: