Selain Masker Bengkoang, Masker Ini Juga Bisa Bikin Wajah Kamu Auto Glowing Seketika, Bisa Buat Rambut Juga!

Selain Masker Bengkoang, Masker Ini Juga Bisa Bikin Wajah Kamu Auto Glowing Seketika, Bisa Buat Rambut Juga!

Ilustrasi--Sumber gambar: freepik.com

 

4. Mengatasi Iritasi Kulit

Lidah buaya dapat meredakan iritasi akibat eksim, psoriasis, dan rosacea. Asam lemak dan enzim bradikinin dalam lidah buaya membuat kulit lebih lembap dan meredakan gejala iritasi. Gunakan masker dua kali sehari untuk hasil optimal.

5. Memperlambat Penuaan Dini

Paparan sinar UV dapat mempercepat penuaan kulit dengan merusak kolagen dan serat elastin. Masker lidah buaya membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, menyamarkan keriput, garis halus, dan kulit kendur.

6. Menjaga Kesehatan Rambut

Selain kulit, masker lidah buaya juga bermanfaat untuk rambut, mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kepala, dan mencegah rambut rontok. Kandungan vitamin A, B12, C, dan E merangsang pertumbuhan rambut dan mengatasi kulit kepala gatal.

7. Melembapkan dan Melembutkan Rambut

Lidah buaya mengandung vitamin A yang membantu produksi sebum, membuat rambut

lebih lembut dan lembap. Masker lidah buaya dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan berkilau.

8. Menutrisi dan Melembutkan Kulit Kepala

Selain melembutkan rambut, vitamin A dalam lidah buaya juga menutrisi kulit kepala, membantu produksi minyak alami yang menjaga kelembapan kulit kepala. Antioksidan dari vitamin C dalam lidah buaya juga penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

9. Memanjangkan Rambut

Lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan sel rambut. Kandungan aloenin dalam lidah buaya juga dikaitkan dengan peningkatan pertumbuhan rambut, meskipun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat ini.

Sumber: