Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Bus Pemberangkatan Jemaah Haji 2024

Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Bus Pemberangkatan Jemaah Haji 2024

Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Bus Pemberangkatan Jemaah Haji 2024-RJ-

RADAR JABAR - Pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandung, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), melaksanakan inspeksi keamanan (Ramp Check) terhadap kendaraan yang akan mengangkut jemaah haji pada tahun 2024. Inspeksi ini dilakukan di Lanud Sulaeman, Kabupaten Bandung, pada hari Rabu, 15 Mei 2024.

Menurut pernyataan dari Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria, kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan pemberangkatan jemaah haji tahun 2024 di wilayah hukum Polresta Bandung.

"Pengecekan kami tingkatkan untuk antisipasi kecelakaan pada bis yang akan digunakan untuk mengantarkan jemaah haji," ujar Galih dalam keterangannya. 

"Hampir semua aspek kami lakukan pengecekan, mulai dari kelengkapan kendaraan, fungsi rem, kemudi, gas dan sarana prasarana kendaraan," terangnya.

BACA JUGA:Kasatlantas dan 8 Kapolsek Dimutasi di Lingkup Polresta Bandung

Pihaknya bersama Dishub Kabupaten Bandung fokus dalam pengecekan terhadap Bis yang akan digunakan mengantarkan jemaah haji.

"Alhamdulillah dari beberapa sample kendaraan, semuanya dalam kondisi laik dan adapun temuan yang ditemukan masih berupa hal minor yang tidak membahayakan," jelasnya.

Selain itu, kata ia, awak angkutan juga dalam kondisi sehat dan bebas dari narkoba, serta layak untuk mengemudi.

"Kami memastikan kendaraan laik jalan dan pengemudi dalam keadaan prima, agar dapat mengantarkan jemaah haji ke Bandara tempat keberangkatan jemaah haji," pungkasnya.

Sumber: