Jadwal Final Liga Champions 2023/2024: Dortmund vs Real Madrid di Wembley

Jadwal Final Liga Champions 2023/2024: Dortmund vs Real Madrid di Wembley

Trofi 'Si Kuping Besar' yang diperebutkan di final Liga Champions-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi UEFA Champions League

Radar Jabar - Kompetisi sepakbola teratas Benua Biru, Liga Champions (UCL) 2023/2024, siap memasuki fase akhir. Partai puncak UCL musim ini akan mempertandingkan Borussia Dortmund vs Real Madrid.

 

Babak semifinal Liga Champions 2023/2024 telah berakhir pada Kamis 9 Mei 2024 dini hari WIB. Dortmund dan Madrid berhak melaju ke babak final berkat kemenangan atas lawan-lawannya.

 

Borussia Dortmund adalah peraih tiket pertama babak final. Sang wakil Bundesliga lolos setelah mendepak jawara Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) di fase empat besar.

 

Die Borussen mengalahkan PSG 0-1 di leg kedua yang berlangsung Rabu (8/5) dini hari WIB di Parc de Princes via gol Mats Hummels. Tim asal Jerman itu memenangkan laga semifinal dengan total agregat 2-0, sebelumnya menang 1-0 saat leg pertama.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Kalahkan PSG, Dortmund ke Final Lagi Setelah 11 Tahun

 

Langkah Dortmund tidak mampu diikuti oleh sang rival di Bundesliga, Bayern Munchen. FC Hollywood gagal masuk final setelah tersingkir di 'tangan' Real Madrid.

 

Pada laga leg kedua, Kamis (9/5) dini hari di Santiago Bernabeu, Bayern takluk 2-1 atas El Real. Walau sempat unggul berkat gol Alphonso Davies, armada Thomas Tuchel ter-comeback oleh Madrid lewat dwigol Joselu.

 

Sumber: