Pelatih Real Madrid Sebut Kemenagan di El Clasico jadi Langkah Besar untuk Menjuarai La Liga

Pelatih Real Madrid Sebut Kemenagan di El Clasico jadi Langkah Besar untuk Menjuarai La Liga

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam sebuah konferensi pers-Real Madrid-Situs resmi Real Madrid CF

Radar Jabar – Real Madrid menang atas Barcelona 3-2 pada pekan ke-32 La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024 dini hari WIB. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menyebut kemenangan di laga El Clasico itu adalah langkah besar bagi timnya dalam misi menjuarai liga musim ini.

 

“Ini adalah langkah yang sangat besar untuk memenangkan La Liga. Kami punya keuntungan besar, tapi kami tidak bisa menurunkan kewaspadaan kami,” ucap Ancelotti dalam laman resmi Madrid, Senin (22/4), dikutip dari Antara.

 

“Kami perlu mengambil beberapa poin lagi dan pertandingan ini akan membantu kami mempersiapkan diri untuk semifinal Liga Champions,” tambah dia.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Menangi Drama Adu Penalti Atas City, Real Madrid menuju Semifinal

 

Don Carlo, julukannya, mengatakan Real Madrid mencoba mengulangi strategi yang dijalankan kala melawan Barcelona di Piala Super Spanyol. El Real menerapkan tekanan garis pertahanan tinggi yang menyebabkan pemain Blaugranan tanpa ruang untuk berlama-lama ‘memegang’ bola.

 

“Kami mencoba mengulangi apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir melawan Barcelona, terutama di pertandingan Piala Super. Kami menekan lebih tinggi di lapangan karena kami bermain di rumah dan itu berhasil dengan baik,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Ancelotti menilai permainan kedua tim sama kuat serta menyajikan laga berintensitas tinggi. Bahkan dirinya mengaku tak masalah apabila hasil laga berakhir imbang sebab itu adalah hasil yang adil atas permainan yang Madrid dan Barca tampilkan.

 

BACA JUGA:Gugur di Liga Champions, Atletico Madrid Tetap Segel Tiket ke Piala Dunia Antar Klub 2025

 

“Ini adalah musim yang hebat meskipun ada cedera. Kami harus mempertimbangkan apakah Barcelona pantas memenangkan pertandingan. Saya pikir hasil imbang akan menjadi hasil fair dan itu tidak akan buruk bagi kami,” imbuh juru taktik asal Italia itu.

 

Dalam pertandingan tersebut, pasukan Xavi Hernandez sejatinya sempat dua kali memimpin berkat gol Andreas Christensen dan Fermin Lopez. Namun sumbangsih Vinicius Junior, Lucas Vazquez, serta Jude Bellingham mampu memberikan kemenangan bagi armada Don Carlo.

 

Dengan kemenangan ini, Real Madrid terus menjauhi kejaran poin dengan Lewandowski cs menjadi berjarak 11 angka di La Liga 2023/2024. El Real masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 81 poin, dan Barcelona menempati posisi kedua dengan raihan 70 poin.

Sumber: