Jelang PSG vs Dortmund: Pahlawan Kemenangan Die Borussen di Leg 1 Semifinal Ungkap Ambisi Besarnya

Jelang PSG vs Dortmund: Pahlawan Kemenangan Die Borussen di Leg 1 Semifinal Ungkap Ambisi Besarnya

Striker Dortmund Niclas Fuellkrug (kiri) selebrasi usai bobol gawang PSG di leg 1 semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, 2 Mei 2024 lalu.-UEFA/am-ANTARA

Radar Jabar – Laga semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024 antara PSG vs Dortmund akan digelar di Parc des Princes, Rabu 8 Mei 2024 dini hari WIB. Untuk pertandingan ini, bomber Die Borussen, Niclas Fullkrug, memiliki ambisi besar yang ingin dicapai.

 

Fullkrug berhasrat mewujudkan impiannya untuk meloloskan Dortmund ke partai puncak Liga Champions 2023/2024. Maka dari itu, striker timnas Jerman ini akan bermain maksimal di markas Paris Saint-Germain nanti.

 

“Jika saya tidak bermimpi maka saya tidak akan berada di sini untuk bermain Liga Champions dan tim nasional,” ungkap dia seperti diwartakan oleh AFP, Senin (6/5) waktu setempat, dikutip dari Antara.

 

“Saya sangat gembira berada di sini karena kami layak sampai di semifinal,” terang pemain berpostur 190cm tersebut.

 

BACA JUGA:Chelsea vs West Ham 5-0: Moyes Enggan Jadi ‘Kambing Hitam’ Kekalahan The Hammers

 

Niclas Fullkrug menjadi penentu kemenangan Borussia Dortmund 1-0 atas PSG dengan golnya di leg pertama semifinal pekan lalu. Walau sadar timnya tidak diunggulkan untuk masuk final, ia meyakini Les Parisiens mampu dikalahkan jika mereka bekerja keras.

 

“Senang rasanya unggul 1-0 namun itu belum berarti apa-apa. Kami perlu bekerja dengan baik pekan ini untuk menghadapi leg kedua,” tutur bomber berusia 31 tahun itu.

 

Soal popularitas, Fullkrug memang tidak setenar Kylian Mbappe bintang sekaligus striker PSG. Tapi, mantan ujung tombak Werder Bremen itu sudah berkembang pesat sejak direkrut oleh Dortmund di awal musim 2023.

 

Sejauh musim ini saja Niclas Fullkrug sudah membuat 16 gol serta menyumbang 10 asistensi bersama klub Bundesliga tersebut. Musim ini pun menandai pertama kalinya dia menembus timnas Jerman, saat menginjak usia 31 tahun.

 

BACA JUGA:Jelang Laga Playoff Olimpiade Kontra Guinea U-23, Timnas U-23 Indonesia Sampai di Paris

 

Penampilan pemain kelahiran Hannover itu yang mencetak gol semata wayang saat melawan PSG di leg pertama juga disanjung oleh legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

 

“Dia tidak secepat itu, tidak sekuat itu, tapi dia sangat efektif,” ucap Del Piero ketika menjadi komentator laga untuk siaran televisi CBS.

 

“Dia adalah ancaman nyata di area penalti. Dia seorang striker sejati.” Imbuh Alex, julukannya.

Sumber: