Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Dortmund Bekuk PSG 1-0 dengan Gol Fullkrug

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Dortmund Bekuk PSG 1-0 dengan Gol Fullkrug

Momen gol striker Dortmund Niclas Fullkurg ke gawang PSG pada leg 1 semifinal UCL di stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5).-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi UEFA Champions League

Radar Jabar - Striker timnas Jerman, Niclas Fullkrug, jadi pahlawan kemenangan timnya, Borussia Dortmund saat jumpa PSG di leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024.

 

Fullkrug mencetak satu-satunya gol kemenangan Die Borussen 1-0 atas Les Parisiens. Pertandingan leg pertama semifinal antara kedua tim tersebut berlangsung di stadion Signal Iduna Park hari Kamis 2 Mei 2024 dini hari WIB.

 

Melansir dari Antara, tak ada peluang berarti yang dibuat oleh kedua tim sampai pertengahan 45 menit pertama walau memeragakan permainan terbuka sejak awal laga.

 

Memsuki menit ke-36, Borussia Dortmund memecah kebuntuan. Fullkrug menjebol gawang kiper Gianluigi Donnarumma usai mengonversi umpan lambung dari Nico Schlotterbeck untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Kimmich Bawa Bayern Munchen Tekuk Arsenal 1-0 demi Tiket Semifinal

 

Mantan bomber Werder Bremen itu menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di perempat final dan semifinal pada musim Liga Champions yang sama bagi Dortmund. Mengutip catatan UEFA, sebelumnya ada Robert Lewandowski pada musim 2012/2013 dan Lars Ricken musim 1996/1997.

 

Tuan rumah juga memiliki dua peluang emas untuk menambah jumlah golnya di akhir-akhir babak pertama. Namun dua percobaan yang dilakukan oleh Marcel Sabitzer tersebut tidak membuahkan gol, dan skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

 

Sumber: