Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Kalahkan PSG, Dortmund ke Final Lagi Setelah 11 Tahun

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Kalahkan PSG, Dortmund ke Final Lagi Setelah 11 Tahun

Bek Dortmund Mats Hummels (tengah) menyundul bola untuk menaklukkan kiper PSG Gianluigi Donnarumma (melompat) di laga semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024, Rabu 8 Mei 2024 dini hari WIB.-AFP/FRANCK FIFE-ANTARA

Radar Jabar - Borussia Dortmund menjadi tim pertama yang menjejakan kaki di babak final Liga Champions 2023/2024. Keberhasilan menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal adalah penyebabnya.

 

Dortmund lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 2-0 atas sang jawara Ligue 1. Setelah menang 1-0 pada semifinal leg 1 di Signal Iduna Park pekan lalu, teranyar Die Borussen menang lagi 0-1 dalam leg 2 di Parc de Princes hari Rabu 8 April 2024 dini hari WIB.

 

Gol tunggal pasukan Edin Terzic di pertandingan leg 2 semifinal dicetak oleh Mats Hummels. Bek timnas Jerman itu menjebol gawang kiper Gianluigi Donnaruma pada babak kedua.

 

BACA JUGA:Jelang PSG vs Dortmund: Pahlawan Kemenangan Die Borussen di Leg 1 Semifinal Ungkap Ambisi Besarnya

 

Dalam hal statistik, PSG yang menguasai jalannya laga dengan 67% penguasaan bola dan melakukan lima sepakan tepat sasaran (on target). Sayangnya, keberuntungan bak tidak memihak Kylian Mbappe cs hari itu.

 

Terhitung ada empat sepakan tim tuan rumah yang menghantam mistar gawang kiper Gregor Kobel. Itu di antaranya sepakan Warren Zaire Emery, Nuno Mendes, Mbappe, serta Vitinha.

 

Di sisi lain, Borussia Dortmund mampu bermain dengan disiplin dan efektif memanfaatkan peluang. Mereka beberapa kali mampu merepotkan Donnarumma sampai akhirnya memecah kebuntuan di 45 menit kedua pertandingan.

 

Sumber: