Kejagung Kembali Geledah Rumah Harvey Moeis, Mobil Lexus RX300 dan Toyota Vellfire Disita

Kejagung Kembali Geledah Rumah Harvey Moeis, Mobil Lexus RX300 dan Toyota Vellfire Disita

Kejagung Kembali Geledah Rumah Harvey Moeis-Kejaksaan Agung-

RADAR JABAR - Tim penyidik dari Kejaksaan Agung telah melakukan penggeledahan rumah Harvey Moeis, tersangka dalam kasus korupsi terkait izin usaha pertambangan timah di wilayah PT Timah, yang terletak di Jakarta Barat.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima dari Ketua Pusat Informasi Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumadena, pada hari Sabtu di Jakarta, hasil dari penelusuran yang dilakukan pada Kamis (18/4) itu mengungkap beberapa kendaraan yang disita, termasuk satu sepeda motor, sebuah mobil Lexus RX300, dan sebuah mobil Toyota Vellfire.

Kegiatan penggeledahan ini merupakan tindak lanjut dari investigasi yang dilakukan oleh kejaksaan terhadap kasus yang melibatkan suami dari artis Sandra Dewi.

Barang bukti yang ditemukan akan didokumentasikan dan dimasukkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) untuk memperkuat alat bukti dalam penyusunan berkas perkara.

BACA JUGA:Geledah Rumah Harvey Moeis, JAM PIDSUS Sita Mobil Mini Cooper dan Rolls Royce

"Selain itu, Tim Penyidik juga melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa surat berharga dan kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan dari Tersangka Roberto Indarto (RI) yakni satu unit mobil Toyota Zenix dan satu unit Mobil Mercedes Benz E250," tulis Ketut dalam siaran pers.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menyita dua mobil milik Harvey ketika ia dijadikan tersangka pada Senin (1/4) yang lalu. Dua mobil tersebut adalah Rolls Royce dan Mini Cooper.

Penyidik Jampidsus Kejagung telah menetapkan 16 orang tersangka perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah IUP PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022, yakni:

1. Komisaris PT SIP atau perusahaan tambang di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Suwito Gunawan (SG)

2. Direktur PT SIP, MB Gunawan (MBG)

3. Beneficial owner atau pemilik keuntungan dari CV VIP, Tamron alias Aon (TN)

BACA JUGA:Tanggapan Sandra Dewi Soal Keterlibatan Harvey Moeis pada Kasus Korupsi PT Timah Tbk

4. Direktur Utama CV VIP, Hasan Tjhie (HT)

5. Mantan Komisaris CV VIP, Kwang Yung alias Buyung (BY)

Sumber: