iPhone 15 Turun Harga Padahal Baru 6 Bulan Rilis, Ini Alasan Kamu Harus Beli Sekarang

iPhone 15 Turun Harga Padahal Baru 6 Bulan Rilis, Ini Alasan Kamu Harus Beli Sekarang

iPhone 15 Turun Harga-Karl C-

RADAR JABAR - Seri iPhone 15 yang baru berusia 6 bulan sudah mengalami penurunan harga dan diskon yang cukup drastis. Ini mungkin disebabkan oleh dampak dari perilisan Samsung S24. Melihat persaingan yang sehat itu penting untuk saling mendorong, sehingga kita semua juga mendapat manfaat.

Bagi kalian yang memiliki anggaran sekitar Rp12 juta dan ingin mencari iPhone yang layak dibeli dan dapat digunakan hingga 5 tahun ke depan, pilihan terbaik sepertinya adalah iPhone 15.

Membeli iPhone sejak awal peluncurannya memiliki keuntungan jangka panjang yang nyata dari segi perangkat lunak, setidaknya bisa mendapatkan pembaruan utama iOS selama 4 tahun, bahkan jika beruntung seperti seri 6S atau 4S, bisa mendapat pembaruan utama iOS selama 5 tahun. Termasuk iPhone 15 turun harga saat ini.

Alasan Harus Beli iPhone 15 Sekarang

Dari segi perangkat keras yang disediakan Apple, tidak ada yang diragukan lagi. HP ini menggunakan chipset Apple A16 Bionic yang memang baru 1 tahun, namun ketika kami beralih dari iPhone 15 Pro ke iPhone 15 biasa, kami tidak menemukan perbedaan yang mencolok.

BACA JUGA:5 Hp Kamera 0,5 Ultrawide Murah Terbaik Edisi April 2024, iPhone 11 Turun Harga Drastis!

Ketika digunakan untuk multitasking, animasinya berjalan dengan lancar. Bahkan ketika digunakan untuk push rank per jam, suhunya tetap aman dengan grafik yang selalu stabil tanpa ada penurunan frame yang signifikan yang mengganggu.

Ketika kami menggunakan aplikasi Adobe Premiere untuk mengedit video untuk IG reels atau TikTok, semuanya berjalan dengan lancar. Namun, ada satu hal yang agak aneh ketika kami beralih dari seri Pro iPhone, yaitu hilangnya fitur promotion 120 Hz, sehingga animasinya terasa kurang mulus.

Namun, jika Anda tidak keberatan dengan refresh rate 60 Hz atau 120 Hz, maka ini adalah pilihan yang tepat. Fitur Dynamic Island telah sangat membantu kami selama 1,5 tahun terakhir. Ketika kami memesan makanan melalui Grab, ada pembaruan langsung di sana.

Kami bisa memutar pemutar musik dan melewati lagu dari sana. Kami juga bisa langsung melihat waktu tanpa membuka aplikasi jam. Saat kami menonton pertandingan bola tapi ingin tetap mendapatkan pembaruan skornya, itu juga bisa ditampilkan secara langsung.

Jadi, ketika ada iPhone dasar tanpa embel-embel Pro yang menyediakan fitur Dynamic Island, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa.

Jika Anda adalah pengguna iPhone 14 Pro, 15 Pro, atau iPhone 15 biasa, mari berbagi pendapat mengenai fitur Dynamic Island. Menurut kami, fitur ini benar-benar bermanfaat meskipun sedikit dikamingkan refresh rate-nya masih 60 Hz, bahkan kabarnya di iPhone 16 nanti pun masih akan menggunakan 60 Hz, membuat kami bertanya-tanya kenapa begitu.

BACA JUGA:Apple Janjikan iPhone SE 4 Lebih Kaya Fitur dari Seri Sebelumnya

Selain itu, kehilangan fitur always-on display membuat kami merasa kehilangan karena di iPhone 14 Pro sudah ada. Meskipun begitu, menurut kami, fitur ini sangat berguna.

Meskipun jika ada yang mengatakan bahwa fitur ini membuat HP rentan terhadap burn-in, iPhone 14 Pro kami sampai saat ini masih aman dan baik-baik saja. Menurut kami, pilihan ini sangat tepat dengan harga sekitar Rp12 jutaan karena kualitas layarnya tidak jauh berbeda dengan seri Pro. Desainnya modern dan kualitas suaranya menurut kami sangat bagus.

Sumber: