iPhone 15 Turun Harga Padahal Baru 6 Bulan Rilis, Ini Alasan Kamu Harus Beli Sekarang

iPhone 15 Turun Harga Padahal Baru 6 Bulan Rilis, Ini Alasan Kamu Harus Beli Sekarang

iPhone 15 Turun Harga-Karl C-

Dalam dua minggu terakhir, Anda tahu, kondisi langit di Jakarta sangat terang walaupun kadang-kadang hujan, tapi kami tidak pernah mengalami masalah dengan isu konten. Semuanya masih terlihat jelas meskipun refresh rate-nya hanya 60 Hz.

Kami tahu ada pro dan kontra tentang kamera HP ini. Bagi mereka yang suka menonton konser, mungkin akan mengatakan bahwa HP ini tidak memiliki lensa periskop seperti HP seharga Rp5 jutaan atau setidaknya selevel dengan HP flagship lainnya seharga Rp12 jutaan. Kekurangan ini mungkin akan mengecewakan bagi sebagian orang, dan jelas bukan untuk pengguna HP ini.

Meskipun lensa primer telah ditingkatkan menjadi 48 megapiksel, dua kali lipat dari sensor zoom, hasilnya tidak akan sebaik lensa telefoto yang didedikasikan seperti pada iPhone seri Pro.

BACA JUGA:Apple Akan Luncurkan Ponsel Lipat Tapi Bukan iPhone

Namun, jika Anda menginginkan warna yang natural tanpa prosesing berlebihan dan ingin memiliki opsi untuk menyesuaikan warna dengan fitur photographic stes di mana Anda dapat memilih warna yang cerah seperti Samsung atau dramatis seperti Google Pixel, menurut kami, itu adalah nilai tambah dari iPhone 15 non Pro yang tidak dimiliki oleh HP flagship seharga Rp 12 jutaan lainnya.

Dari segi kualitas low light, night mode dapat berfungsi baik pada lensa Ultra wide sampai primary lens dengan hasil yang konsisten dan prosesing yang cepat berkat chipsetnya yang ditingkatkan. Bagi videografer mobile, baik iPhone Pro maupun non Pro sama-sama bagus.

Meskipun dari segi fefinder, kami merasa masih kurang stabil, setelah diproses menjadi stabil, terutama dalam menangkap indikasi natural highlight dan dynamic range yang baik.

Untuk kualitas mikrofonnya juga bagus. Bagaimana dengan kesehatan baterainya? Jadi begini, iPhone 15 ini baru kami gunakan sebagai Daily Driver selama 2 minggu terakhir, biasanya kami menggunakan iPhone 15 Pro Max, jadi tentu saja kesehatan baterainya masih 100%.

Namun, satu hal yang perlu kami sampaikan adalah bahwa HP ini memiliki daya tahan baterai yang sangat solid. Jika Anda mencari iPhone dengan baterai yang paling awet, menurut kami, ini bisa menjadi pilihan yang masuk akal dengan harga yang wajar.

Tapi, jika Anda ingin baterai yang lebih awet, Anda bisa memilih versi Plus. Namun menurut kami, yang ini saja sudah lebih dari cukup. Namun, ada satu hal yang agak menyebalkan di setiap iPhone, yaitu waktu pengisian yang sangat lama.

BACA JUGA:Tips Beli iPhone Baru dan Bekas, Perhatikan Sebelum Membeli!

Ketika kami mengisi dari 5 sampai 100%, fitur battery optimization chargingnya aktif dan bisa memakan waktu hingga 2 jam, jadi agak menyebalkan tetapi sekaligus membuat kesehatan baterai menjadi lebih aman.

By the way, teman-teman, di iOS 17.4 terbaru, fitur cycle count sudah tidak disembunyikan di bagian about lagi, sekarang dipindahkan ke tab khusus baterai.

Jadi, jika ada penjual yang menjual iPhone 15 nantinya, battery health-nya dimainkan, tetap cycle count sulit dimainkan, jadi agak sulit untuk memiliki dan yang terakhir, yang membuat iPhone ini aman digunakan bertahun-tahun adalah port chargernya yang sudah menggunakan type C, sehingga universal. Tidak ada alasan lagi karena konektornya sudah tidak lagi menggunakan lightning.

Sumber: