Penangkapan 50 Warga Palestina di Tepi Barat Oleh Israel Selama Idul Fitri

Penangkapan 50 Warga Palestina di Tepi Barat Oleh Israel Selama Idul Fitri

Tentara Israel menangkap warga dan melanjutkan penggerebekan di Tepi Barat, Palestina, Kamis (15/2)--ANTARA/Anadolu

RADAR JABAR - Pasukan Israel pada malam Jumat (12/4) telah menangkap 50 warga Palestina selama hari raya Idul Fitri di wilayah pendudukan Tepi Barat. Hal tersebut dilaporkan oleh kelompok urusan tahanan pada Kamis (11/4) waktu setempat. 

Menurut pernyataan bersama dari Komisi Urusan Tahanan dan Palestinian Prisoner Society, selain mantan tahanan, anak-anak juga termasuk di antara yang ditangkap. 

BACA JUGA:Presiden Xi Izinkan Generasi Muda Taiwan Gapai Impian di Tiongkok

Penangkapan dilakukan di beberapa kota, termasuk Kota Tulkarm, Tubas, Hebron, Beit Lahm, dan Yerusalem. Diketahui bahwa jumlah warga Palestina yang ditahan oleh Israel di Tepi Barat kini mencapai 8.218 orang sejak Oktober 2023, menurut data Palestina. 

Konflik di Tepi Barat telah meningkat sejak Israel menyerang Jalur Gaza sebagai tanggapan terhadap serangan oleh Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Anggota Parlemen Tiongkok Diskusikan Peningkatan Hubungan Bilateral dengan Korea Utara

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, lebih dari 463 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 4.750 lainnya terluka akibat tembakan pasukan Israel di wilayah tersebut. 

Israel dituduh melakukan genosida dan telah diajukan gugatan ke Mahkamah Internasional (ICJ).

Putusan sela ICJ pada Januari menginstruksikan Israel untuk menghentikan tindakan genosida dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza, di mana lebih dari 33.600 orang telah terbunuh.

Sumber: antaranews