Komedian Babe Cabita Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Penyakit Langka yang Diderita!

Komedian Babe Cabita Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Penyakit Langka yang Diderita!

Babe Cabita idap Penyakit Langka Anemia aplastik --(Sumber Gambar: Istimewa)

RADAR JABAR - Media sosial pagi ini dikejutkan dengan berita duka dari dunia hiburan tanah air. Salah satu artis sekaligus komedian terkenal, Babe Cabita, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (9/4) pagi.

Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh rekan sesama komedian, Oki Rengga, melalui akun Instagramnya. Dalam unggahannya, Oki Rengga menyampaikan berita duka dengan penuh kesedihan.

 "Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami. Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 wib di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan. Mohon dimaafkan segala khilaf dan Salah. Allahummagfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fua'hu," tulis Oki Rengga  (@okirengga33) di akun instagramnya yang dikutip @Radar Jabar disway.id. 

Belum ada informasi yang pasti mengenai penyebab meninggalnya Babe Cabita. Namun, diketahui bahwa belakangan ini ia sedang mengidap penyakit anemia aplastik yang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit, baik di dalam maupun luar negeri.

Akhir 2023, Babe Cabita sempat menjalani perawatan dan penanganan di rumah sakit selama beberapa minggu. Saat itu, komika Tanah Air ini merasa tubuhnya lemas dan tidak berdaya.

 

BACA JUGA:Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

 

Kata Babe Cabita di Gedung Trans TV Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023), dirinya mengira awalnya hanya sakit biasa karena kelelahan.

"Aku tuh pertamanya aku ngerasa pusing," ujar Babe Cabita.

Babe Cabita juga mengaku sakit yang diidapnya berbeda dari pengidap anemia biasa. Saat itu ia bukan hanya kekurangan darah merah saja, tetapi juga darah putih.

"Kalau anemia biasa kan yang kekurangan darah itu darah merahnya kan bukan darah putih. Nah kalau aku ini semua," sambungnya.

 

BACA JUGA:Kabar Duka, Penyanyi Melitha Sidabutar Meninggal Dunia Hari Ini



Babe Cabita turut menjelaskan soal tulang sumsumnya yang saat itu ternyata tidak bisa memproduksi darah. Anemia aplastik yang diidapnya diketahui setelah dirinya mengecek sumsum tulang belakangnya.

Kepergian Babe Cabita meninggalkan kesedihan mendalam bagi dunia komedi Indonesia. Beliau dikenal sebagai salah satu sosok yang berbakat dan kreatif di industri hiburan tanah air. Karya-karyanya telah menghibur banyak orang dan menjadi bagian dari sejarah komedi Indonesia.

Sumber: beberapa sumber