Indonesia Meraih Posisi Pertama Destinasi Wisata Ramah Muslim Menurut Global Muslim Travel Index 2023

Indonesia Meraih Posisi Pertama Destinasi Wisata Ramah Muslim Menurut Global Muslim Travel Index 2023

Indonesia Meraih Posisi Pertama Destinasi Wisata Ramah Muslim Menurut Global Muslim Travel Index 2023-Destinasi Wisata Ramah Muslim-Instagram @sandiuno

Unpad memiliki proyek penguatan produk masyarakat yang dapat mendukung penguatan destinasi wisata halal.

Melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat, termasuk program inkubator bisnis dan pengembangan ekosistem halal melalui Padjadjaran Halal Center, Unpad berperan aktif dalam mengembangkan pariwisata halal yang didukung oleh integrasi riset.

Diharapkan, wisata halal di Jawa Barat tidak hanya menjadi destinasi bagi wisatawan Muslim, tetapi juga menarik minat wisatawan non-Muslim.

 

BACA JUGA:Sufmi Dasco Bilang Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Direncanakan

 

Rektor menekankan bahwa wisata halal yang dikembangkan oleh Unpad bukan hanya tentang aspek syariah, tetapi juga didukung oleh pengetahuan ilmiah yang kuat.

"Biasanya, kalau sentuhannya itu dengan sesuatu yang baik. Wisata halal juga terbuka dikunjungi non-Muslim," kata Rektor Unpad.

Pencapaian ini menegaskan Indonesia sebagai destinasi wisata yang ramah bagi wisatawan Muslim, sementara juga menunjukkan komitmen pemerintah dan universitas dalam memperkuat industri pariwisata halal di Tanah Air yang berkualitas, seperti apa yang diucapkan Sandiaga Uno dalam postingan Instagramnya.

“Saya yakin melalui pertemuan ini @kemenparekraf.ri dapat terus konsisten menciptakan Desa Wisata Ramah Muslim sebagai perwujudan Destinasi Pariwisata yang berkualitas,” tulisnya

 

 

Sumber: