7 Tempat Wisata Jogja Terbaru 2024, Liburan Akan Mengesankan

7 Tempat Wisata Jogja Terbaru 2024, Liburan Akan Mengesankan

Tempat Wisata Jogja Terbaru 2024-Map/Randy Putra-

Resmi dibuka untuk umum pada Senin, 17 April 2023, Heha Forest siap memanjakan wisatawan dengan view khas hutan dengan pepohonan yang rindang. Udara yang sejuk dilengkapi dengan spot foto Instagramable seperti Forest Falls, Bridge Me To The Moon, Gate of Fantasy, dan Bamboo Tower.

Terletak di Jalan Kaliurang km22, Banteng, Hargo Binangun, Pakem, Yogyakarta, Heha Forest melengkapi pilihan lokasi wisata dengan view yang indah di kota Yogyakarta.

Tidak hanya memberikan view yang indah, Heha Forest juga menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti Gate of Fantasy, Bunny Zone, restoran, FNB store, meeting room, dan souvenir shop.

Tiket masuk Heha Forest dibanderol Rp20.000 per orang. Untuk spot foto, ada beberapa yang gratis namun ada juga yang berbayar. Informasi lebih lengkap dapat ditemukan di laman Instagram @Hehaforest.

4. Park Botanical Garden Kaliurang

Park Botanical Garden Kaliurang merupakan satu tempat wisata hits di Jogja dan sempat viral beberapa waktu lalu. Terkenal dengan wahana yang unik, sejumlah wahana permainan yang lebih modern dihadirkan guna menambah daya tarik pengunjung.

Bagi Anda yang penasaran dengan wajah baru wisata Kaliurang di Jogja, berikut informasi mengenai harga tiket masuknya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kuliner Menarik di Pasar Beringharjo Yogyakarta, Harga Murah dan Enak

Tiket masuk sebesar Rp30.000 sudah termasuk permainan gratis seperti High Rope, Terapi Ikan, Taman Laburun, Foto 360, Rumah Lebah, dan lain-lain. Ada juga wahana yang berbayar seperti Virtual Reality, Mountain Sky Salju, Flying Fox, dan Mandi Salju.

Alamat lengkapnya terletak di Jalan Astomulyo Nomor 59, Area Hutan, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menuju ke sana dari kota Jogja sangat mudah, hanya perlu menyusuri Jalan Kaliurang. Untuk informasi lebih jelas, dapat ditemukan melalui Google Maps.

5. Candhari Heaven

Pada awal tahun lalu, muncul destinasi baru di kota gudeg ini yang menggabungkan restoran dan vila bernama Candhari Heaven. Lokasinya berada di padukuhan Gatak, desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, sekitar 15 menit ke arah selatan Candi Prambanan.

Restoran ini berjarak sekitar 20 KM atau 1 jam berkendara dari Malioboro. Terletak di perbukitan, restoran ini menawarkan area untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi, hutan, perkebunan, dan sebagian kota Yogyakarta.

Desain Candhari mengingatkan beberapa pengunjung pada Pura Penataran Agung Lempuyangan di Bali yang terkenal dengan latar Gunung Agung. Restoran Candhari buka mulai pukul 11 siang dan cenderung menyajikan hidangan Nusantara.

6. Mahaloka Paradise

Yogyakarta tidak pernah kehabisan tempat wisata, salah satunya Mahaloka Paradise di Kulon Progo. Mahaloka Paradise adalah tempat nongkrong kekinian yang berlatar pemukiman, sawah, dan perbukitan Menoreh.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Terbaik di Bantul Yogyakarta

Jarak Mahaloka Paradise sekitar 21 km dari pusat Kota Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Harga tiket masuk Mahaloka Paradise pada hari Senin sampai Kamis adalah Rp15.000, sedangkan Jumat sampai Minggu dan hari libur nasional adalah Rp20.000.

Sumber: