7 Tempat Wisata Jogja Terbaru 2024, Liburan Akan Mengesankan

7 Tempat Wisata Jogja Terbaru 2024, Liburan Akan Mengesankan

Tempat Wisata Jogja Terbaru 2024-Map/Randy Putra-

RADAR JABAR – Jelang liburan panjang nanti, sepertinya menarik jika mengunjungi 7 wisata Jogja terbaru pada tahun 2024 ini.

Tempat wisata baru di Jogja memang tidak ada habisnya. Jika Anda berencana liburan ke Jogja namun bosan dengan destinasi wisata yang mainstream,

Anda tidak perlu khawatir karena selalu ada tempat wisata baru di Jogja yang tak kalah indahnya untuk melepas penat dari suasan perkotaan.

Berbagai spot wisata instagramable juga tersedia agar momen yang Anda abadikan di sana semakin berkesan untuk dikenang.

7 Wisata Jogja Terbaru 2024

Berikut adalah beberapa wisata terbaru di Jogja tahun 2024 yang indah dan instagramable, cocok dikunjungi saat liburan.

1. Obelix Sea View

Yogyakarta kembali menghadirkan objek wisata baru, yaitu Obelix Sea View. Lokasinya berada di kawasan perbukitan sebelah timur pantai Parangritis, tepatnya di Jalan paralayang, Kelurahan Giri Cahyo, kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Yogyakarta yang Paling Populer

Obelix Sea View merupakan salah satu objek wisata baru yang cocok untuk berlibur bersama keluarga atau orang terdekat. Tempat ini menghadirkan destinasi dengan pemandangan keindahan pantai Parangritis dan Samudra Hindia dari ketinggian.

Jam buka Senin hingga Jumat pukul 09.00 pagi sampai 09.00 malam dengan tiket masuk Rp30.000 per orang. Sedangkan Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pukul 00.00 pagi sampai 10.00 malam dengan tiket masuk Rp40.000 per orang.

Untuk tiket Sport atau arena single swing Rp30.000, kapal swing Rp50.000, tenes Rp20.000, dan swimming pool ditambah handuk serta mandi Rp30.000. Biaya parkir mobil Rp5.000 dan parkir motor Rp3.000.

2. Heha Stone Valley

Heha Stone Valley menjadi rekomendasi wisata yang patut dikunjungi. Lokasinya berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pegunungan yang menakjubkan dan hamparan pantai luas menjadi objek wisata yang memanjakan mata karena kecantikan alamnya.

Heha Stone Valley terletak searah dengan pantai pok tunggal di Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, berjarak sekitar 68 KM atau sekitar 2 jam dari kota Yogyakarta dan hanya 700 m dari Pantai Pok Tunggal. Objek wisata ini dikelola oleh tim yang sama dengan Heha Sky view, Heha Ocean View, dan Heha Forest.

Wisatawan dapat mengunjungi lokasi ini dengan membayar tiket masuk seharga Rp20.000. Heha Stone Valley buka setiap hari dari pagi hingga malam. Spot foto dengan tatanan batuan alami yang indah sangat cocok untuk mengambil foto 360 derajat dengan latar belakang bukit hijau yang menakjubkan.

Pantai Pok Tunggal di Tepus memiliki lebih dari 30 batuan alami yang membentuk Taman Batu yang indah sebagai tempat Spot foto.

3. Heha Forest Kaliurang

Sumber: