6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan

6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan

Ilustrasi setting alarm Hp. 6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan-freepik-Tangkapan layar via freepik

 

Misalnya saja, imsak jatuh pada pukul 04.35 WIB berarti sebaiknya kalian mengatur waktu alarm di Hp agar menyala atau berbunyi sekitar pukul 02.35 WIB.

 

2. Mengatur Waktu Alarm Hp Secara Beruntun

Mengatur waktu alarm di Hp secara beruntun bertujuan sebagai langkah antisipasi. Dengan alarm beruntun, tidak perlu lagi ada pengingat ketika seseorang sudah mematikan alarm namun belum bisa terbangun.

 

Aturlah waktu alaram secara beruntun di waktu-waktu dengan memberikan jarak. Contohnya, pukul 02.00 WIB, 02.15 WIB, 02.30 WIB, dan 02.45 WIB.

 

Kalian dapat menambahkan alarm baru di Hp dengan waktu berbeda-beda setelah menyetel satu alarm di waktu tertentu untuk mengatur waktu aktif alarm secara beruntun.

 

BACA JUGA:Ramadhan Telah Tiba! Berikut Amalan-amalan dan Doa 10 Hari Pertama Ramadhan

 

3. Pilihlah Nada Alarm yang Nyaring

Memilih nada alarm juga termasuk hal penting dan harus diperhatikan dalam menyetel alarm Hp agar tidak kesiangan bangun sahur. Kalian mesti memilih nada dering alarm dengan bunyi nyaring supaya terdengar dengan baik dan bisa membuat kita terbangun dari tidur.

 

Sumber: