6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan

6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan

Ilustrasi setting alarm Hp. 6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan-freepik-Tangkapan layar via freepik

4. Tingkatkan Volume Alarm

Senyaring apa pun nada dering alarm yang kalian pilih, akan percuma apabila volume-nya kecil. Maka dari itu supaya suaranya lebih maksimal, tingkatkan volume alarm supaya kalian bisa lebih aware untuk terbangun.

 

Adapun soal cara meningkatkan volume alarm di mayoritas Hp umumnya bisa dilakukan pada menu pengaturan perangkat bernama “Audio”. Buka saja menu Pengaturan dan masuk ke pilihan Audio untuk menyesuaikannya.

 

5. Jangan Aktifkan Mode Do Not Disturb

Jangan aktifkan mode Jangan Ganggu (Do Not Disturb) sebelum kalian tidur. Mode Do Not Disturb bisa menyebabkan Hp tidak menampilkan notifikasi serta mengeluarkan suara.

 

BACA JUGA:9 Tips dan Trik Menjaga Pola Tidur Selama Bulan Ramadhan

 

Ketika mode tersebut aktif, berbagai jenis suara dari beberapa Hp akan senyap yang mana ini termasuk suara alaram. Cara mematikan mode Do Not Disturb bisa berbeda-beda di masing-masing Hp, tapi umunya pengaturan mode ini ada di menu pengaturan “Pemberitahuan” atau “Notifications”.

 

Kalau kalian tetap ingin mengaktifkan mode tersebut, bisa mengatur penjadwalannya supaya non-aktif secara otomatis di sekitar waktu sebelum sahur tiba. Kalian bisa mengatur mode Jangan Ganggu juga di menu “Pemberitahuan”.

 

6. Jangan Menekan Tombol Snooze Saat Alarm Berbunyi

Sumber: