6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan

6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan

Ilustrasi setting alarm Hp. 6 Tips Menyetel Alarm Hp Supaya Tidak Kesiangan Bangun Sahur di Bulan Ramadan-freepik-Tangkapan layar via freepik

Radar Jabar – Tips menyetel alarm Hp bisa dibilang sangat penting ketika momen bulan puasa atau Ramadan. alarm Hp menjadi perangkat paling diandalkan supaya seseorang tidak kesiangan apalagi melewatkan waktu sahur.

 

Di bulan Ramadan, seluruh umat Islam akan berpuasa dari waktu subuh hingga terbenamnya matahari. Sebagai bekal dalam menjalani puasa seharian, umat Islam bisa makan dan minum selama waktu sahur.

 

Orang yang berpuasa harus melaksanakan sahur karena bisa membantu menjaga kadar gula darah dan metabolism tubuh mereka. Selain juga membuat fisik dan mentalnya kuat untuk puasa seharian penuh.

 

Namun mengingat sahur dilakukan pada waktu dini hari, terkadang sulit bagi beberapa orang untuk bangun tepat waktu. Alhasil mereka beberapa kali kerap kesiangan atau bahkan terlewat melaksanakan kegiatan sahur.

 

Menggunakan alarm Hp pun menjadi salah satu ‘jurus’ andalan orang-orang supaya mereka bisa tepat waktu bangun sahur. Berikut sejumlah tips menyetel alarm Hp agar tidak kesiangan bangun sahur di bulan Ramadan yang bisa kalian terapkan.

 

BACA JUGA:10 Minuman Sehat Tanpa Gula untuk Buka Puasa dengan Pilihan Segar dan Bergizi!

 

1. Aktifkan Alarm Hp 2 Jam Sebelum Waktu Imsak

Mengatur alarm Hp dua jam sebelum imsak bukan hanya membuat seseorang bangun lebih nyaman. Mereka juga bisa lebih santai atau tidak terburu-buru dalam mempersiapkan makanan buat sahur.

Sumber: