16 Makanan Khas Jepang yang Populer di Indonesia dengan Rasa Menggugah Selera!

16 Makanan Khas Jepang yang Populer di Indonesia dengan Rasa Menggugah Selera!

Makanan Khas Jepang yang Populer di Indonesia-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

 

BACA JUGA:Nikmati Kelezatan 10 Makanan Khas Jepang yang Menggugah Selera! Ada Seleramu?

 

7. Mochi

Mochi adalah kue ketan yang kenyal dan lembut. Biasanya diisi dengan aneka isi seperti kacang merah, stroberi, atau es krim.

Popularitas di Indonesia: Mochi memiliki tempat khusus dalam hati pencinta kudapan di Indonesia. Mudah ditemui di toko kue khusus Jepang atau sebagai menu dessert di restoran Jepang.

8. Udon

Udon adalah mie gandum tebal yang sering disajikan dalam kaldu hangat, terkadang dengan irisan daging atau tempura.

Udon telah mencuri perhatian para penggemar mie di Indonesia. Restoran Jepang yang menyajikan udon dengan berbagai pilihan kuah dan topping semakin menjamur.

9. Dorayaki

Dorayaki adalah kue manis yang terdiri dari dua pancake tebal yang diisi dengan selai kacang merah atau krim.

Dorayaki menjadi camilan manis yang digemari di Indonesia. Sering dijumpai di toko roti dan restoran Jepang, dorayaki menjadi pilihan yang sempurna untuk pencinta kue manis.

10. Karaage

Karaage adalah ayam goreng Jepang yang dicampur dengan tepung dan rempah-rempah tertentu sebelum digoreng. Crispy di luar, tetapi tetap juicy di dalam.

Karaage menjadi alternatif yang disukai oleh penggemar ayam goreng di Indonesia. Banyak restoran Jepang yang menyajikan karaage sebagai hidangan pembuka yang lezat.

11. Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah pancake gurih Jepang yang diisi dengan kol, daging, dan bahan-bahan lainnya. Disajikan dengan saus okonomiyaki dan mayones.

Okonomiyaki telah berhasil menarik perhatian pecinta kuliner di Indonesia. Restoran Jepang yang menyajikan okonomiyaki dengan berbagai variasi rasa semakin dikenal di berbagai kota

 

BACA JUGA: 5 Dessert Jepang yang Populer dengan Rasa yang Ciamik dan Menggoyang Lidah!

Sumber: