Cristiano Ronaldo Kena Denda Rp83,8 Juta dan Skorsing Satu Laga Imbas Gestur Tak Senonoh

Cristiano Ronaldo Kena Denda Rp83,8 Juta dan Skorsing Satu Laga Imbas Gestur Tak Senonoh

Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo saat berselebrasi dalam sebuah pertandingan-Instagram Cristiano Ronaldo-Instagram @cristiano

Radar Jabar – Hukuman untuk bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo imbas gestur tak senonohnya dalam laga melawan Al-Shabab akhir pekan lalu turun telah diketahui. CR7 mendapatkan hukuman berupa larangan bermain satu pertandingan ditambah denda.

 

Hukuman tersebut turun pada Kamis 29 Februari 2024 dini hari WIB. Ini merupakan hasil penyeledikan yang dilakukan oleh Komite Disiplin dan Etika SAFF.

 

Menurut laman NYPost dikutip dari Disway.id, Ronaldo akan absen memperkuat Al Nassr saat menghadapi Al-Hazm pada Jumat 1 Maret 2024 pukul 00.00 WIB. Komite Displin juga memastikan skorsing bertanding tersebut tidak bisa dibanding.

 

BACA JUGA:Pelatih Manchester United Tuding Pemain Forest Sengaja Jadikan Bruno Fernandes Sasaran Cedera

 

Adapun untuk dendanya, Cristiano Ronaldo harus membayar sebanyak 20.000 Riyal Saudi atau setara Rp83,8 juta kepada Al-Shabab. Separuh dari nominal itu juga harus dibayarkan kepada Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

 

Sebelumnya dalam pertandingan kontra Al-Shabab, kemenangan diraih oleh The Global Club dengan skor tipis 3-2. Namun yang menjadi sorotan pertandingan ini adalah sikap tidak senonoh dari Ronaldo.

 

Berdasarkan rekaman dari penggemar, mantan pemain Sporting Lisbon, MU, Real Madrid, Juventus itu menangkupkan telinganya. Kemudian dia melakukan gestur menyodok di sekitar area selangkangannya.

 

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Liga Champions Asia: Ronaldo Bawa Al Nassr Menuju Perempat Final

 

Melansir dari berbagai sumber, tindakan itu Cristiano Ronaldo lakukan sebagai bentuk respons terhadap olok-olok suporter Al-Shabab. Mereka meneriakkan nama Lionel Messi yang notabene rival sepakbola Bang Dodo.

 

Ini bukan pertama kali kapten timnas Portugal tersebut menunjukkan sikap yang tidak senonoh. Ronaldo pernah melakukan gestur yang sama kepada suporter saat memasuki ruang ganti pasca kekalahan Al Nassr dari Al Hilal 0-2 musim lalu.

 

Sumber: Disway.id dan detikbola.

Sumber: