Masih Nol Gol, Skuad Portugal Siap Bantu Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Masih Nol Gol, Skuad Portugal Siap Bantu Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo saat menjalani lataihan di pusat pelatihan Portugal di Harsewinkel, Rabu 3 Juli 2024, jelang melawan Prancis di perempat final Euro 2024, Jumat (5/7).-AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA-ANTARA

Radar Jabar Disway - Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan sepakan terbanyak, total 20 percobaan, dalam empat pertandingan Euro 2024 yang telah dimainkannya. Apesnya bagi CR7, tidak ada satu pun dari sepakannya itu berbuah gol.

 

Bek Portugal Nuno Mendes pun merespons soal Ronaldo masih nihil gol pada Euro 2024. Menurutnya, semua penggawa skuad Selecao das Quinas akan membantu sang bintang Al Nassr menorehkan golnya pada kompetisi di Jerman itu.

 

"Itu sulit baginya (Ronaldo) dan kami semua di sini untuk membantu. Kami harus membantu semua pemain di lapangan, dia berada dalam momen yang kurang bagus dan tim merasakannya," papar Mendes dalam laman resmi timnas Portugal, dikutip dari Antara, Kamis 4 Juli 2024.

 

BACA JUGA:Daftar 8 Tim Lolos ke Perempatfinal Euro 2024, Tanpa Juara Bertahan Italia

 

"Kami adalah grup yang sangat padu, itu adalah apa yang memberi kami kekuatan terbesar untuk memenangkan pertandingan, sedemikian rupa sehingga Diogo Costa melakukan empat penyelamatan luar biasa. Itu adalah yang memberi kami kekuatan lebih," tambah dia.

 

Nuno Mendes juga berbicara tentang komparasi Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe. Kedua pesepakbola berlabel bintang itu akan bentrok dalam laga Portugal vs Prancis pada perempatfinal Euro 2024 di Volksparkstadion, Sabtu (6/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

 

Sebagai pemain yang satu tim dengan Bang Dodo di Portugal dan Mbappe di PSG, Mendes menyebut mereka berdua sebagai pemain "luar biasa yang bisa membuat perbedaan kapan saja". Itu walau keduanya belum dalam performa terbaiknya di Euro 2024.

 

Sumber: