Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Top Skor Liga Arab Saudi saat Al Nassr Kalahkan Al Ittihad 4-2

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Top Skor Liga Arab Saudi saat Al Nassr Kalahkan Al Ittihad 4-2

Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo selebrasi rayakan gol ke gawang Al Ittihad di Al Awwal Stadium, Selasa 28 Mei 2024 dini hari WIB.-Instagram Cristiano Ronaldo-Instagram @cristiano

Radar Jabar Disway – Al Nassr mengalahkan Al Ittihad 4-2 dalam pekan terakhir Liga Arab Saudi 2023/2024 di Al Awwal Stadium, Selasa 28 Mei 2024 dini hari WIB. Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, turut mencetak gol untuk memecahkan rekor torehan terbanyak top skor Liga Arab Saudi dalam semusim.

 

Ronaldo membukukan brace alias dua gol dalam pertandingan tersebut masing-masing di menit ke-45+3 dan 69. Untuk dua gol The Global Club lainnya dicetak oleh Abdulrahman Ghareb dan Meshari Al Nemer, sedangkan  gol-gol hiburan Al Ittihad sumbangsih Farhah Ai Shamrani serta Fabinho.

 

Tambahan dua gol tersebut membuat CR7, julukannya, menyabet gelar pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi 2023/2024 dengan 35 gol. Ronaldo unggul tujuh gol dari striker Al Hilal, Aleksandar Mitrovic, yang mengemas 28 gol dan berada di posisi kedua.

 

BACA JUGA:Southampton Promosi ke Premier League 2024/2025, Ikut Jejak Leicester City dan Tim Elkan Baggot

 

Raihan top skor dengan 35 gol dari Ronaldo juga menjadikannya pemain tersubur dalam semusim Liga Arab Saudi sepanjang sejarah. Pemilik lima trofi Ballon d’Or itu melampaui rekor mantan pemain Al Nassr, Abderrazak Hamdallah dengan 34 gol di musim 2018/2019.

 

Bahkan bukan torehan tersebut saja yang Cristiano Ronaldo pecahkan. Menjadi top skor Liga Arab Saudi 2023/2024 berarti sang kapten timnas Portugal membuat sejarah, demikian menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

 

 

BACA JUGA:MU Juara FA Cup 2023/2024: Pepet Rekor Arsenal dan Kirim Chelsea ke Liga Conference

 

Pesepakbola berusia 39 tahun itu merupakan pemain pertama yang merengkuh titel top skor di empat liga berbeda. Di antaranya pada ajang La Liga Spanyol (tiga kali), Liga Premier Inggris, Serie A Italia, dan Liga Arab Saudi.

 

Sejak bermain untuk Al Nassr pada Janurari 2023, Ronaldo telah membukukan 64 gol dalam 69 laga. Lalu sepanjang karier profesionalnya di level klub, dirinya sudah melesakan 765 gol, sementara koleksi golnya selama memperkuat timnas Portugal adalah 128 gol.

 

Sumber: Detikbola, Kompas.com, OkeZone.

Sumber: