Pelatih Manchester United Tuding Pemain Forest Sengaja Jadikan Bruno Fernandes Sasaran Cedera

Pelatih Manchester United Tuding Pemain Forest Sengaja Jadikan Bruno Fernandes Sasaran Cedera

Gelandang Manchester United Burno Fernandes pemberi assist untuk gol Casemiro dalam kemenangan atas Forest-Manchester United-Tangkapan layar via situs resmi Manchester United

Radar Jabar – Manchester United (MU) menembus babak delapan besar FA Cup setelah mengalahkan Nottingham Forest 1-0 di babak 16 besar, Kamis 29 Februari 2024 dini hari WIB. Bruno Fernandes sang pemberi assist untuk gol kemenangan MU oleh Casemiro, banyak mendapatkan hdangan fisik yang keras dari pemain-pemain Forest sepanjang laga.

 

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun memberikan tanggapan terkait situasi tersebut. Mantan juru takti Ajax Amsterdam itu menuding pemain Tricky Trees sengaja ingin mencederai Bruno.

 

“Saya tidak ingin membahasnya karena Anda melihat Forest mengincarnya, jadi saya tidak memberi tahu apa yang dia alami tetapi cederanya serius,” ungkap Ten Hag dalam warta AFP, Kamis (29/2) dikutip dari Antara.

 

“Ada banyak pelanggaran terhadapnya. Mungkin saya agak terlalu keras, tapi ketika dia menguasai bola, mereka sangat ketat terhadapnya,” jelas dia.

 

Ten Hag membenarkan bahwa Bruno Fernandes dalam kondisi tidak fit sejak laga kontra Fulham akhir pekan lalu. Kompatriot Cristiano Ronaldo tersebut bahkan harus diberikan obat Pereda sakit di bagian kakinya.

 

“Dia mengalami cedera serius namun dia terus bermain pada hari Sabtu dan hari ini dia juga berjuang untuk menjadi bagian dari permainan ini, dan dia memiliki ambang rasa sakit yang sangat tinggi,” paparnya.

 

“Tahun lalu dia juga melakukan hal serupa melawan Spurs dan itu menunjukkan kepemimpinannya karena itu mengekspresikan karakternya dan itu sangat bagus ketika Anda menjadi seorang pemimpin,” lanjut pria asal Belanda itu.

 

Selanjutnya untuk lawan di delapan besar FA Cup, Manchester United akan berhadapan dengan sang musuh bebuyutan Liverpool. Mersepons undian babak perempat final, Ten Hag antusias dengan duel kontra Liverpool, namun timnya akan fokus dahulu pada Manchester City akhir pekan ini di liga.

 

“Ada banyak tim bagus di Premier League, Liverpool saat ini berada di puncak tetapi ini adalah tantangan besar dan kami sangat menantikannya,” ungkap Erik ten Hag.

 

“Kami menyukai tantangannya. Ini pertandingan yang hebat bagi kami. Tapi pertama-tama kami sekarang menantikan hari Minggu (lawan City).” Tutur dia terkait Derby Manchester.

Sumber: