7 Skill Paling Berharga untuk Dapat Pekerjaan Terbaik Bergaji Tinggi

7 Skill Paling Berharga untuk Dapat Pekerjaan Terbaik Bergaji Tinggi

Skill Paling Berharga untuk Dapat Pekerjaan-Pixabay/RonaldCandonga-

RADAR JABAR - Pada umumnya penduduk Indonesia memiliki pendapatan sekitar Rp71 juta per tahun atau sekitar Rp5,9 juta per bulan, yang tidak buruk, namun itu hanya sebagian kecil dari pendapatan yang dihasilkan oleh Elon Musk dalam waktu satu menit. Ada beberapa skill paling berharga yang bisa membuatmu mendapatkan pekerjaan terbaik.

Bayangkan, Elon Musk bisa menghasilkan sekitar 43.403 USD per menit, yang jika dikonversi ke dalam rupiah setara dengan sekitar Rp680 juta per menit. Beberapa orang bahkan tidak dapat menghasilkan jumlah tersebut dalam waktu lima tahun.

Yang menarik bukan hanya Elon Musk yang memiliki penghasilan seperti ini, ada ribuan orang di seluruh dunia yang dulunya berada di kelas menengah, sekarang dapat menghasilkan lebih banyak uang daripada keluarga Kerajaan.

Namun, meskipun terlihat mustahil untuk naik dari kelas menengah menjadi miliarder, itu mulai masuk akal jika kita memahami kemampuan apa yang mereka kembangkan. Berbeda dengan kebanyakan orang yang hanya menghasilkan uang dengan menukar waktu dengan satu atau dua keahlian, orang-orang ini memiliki aset skill atau keahlian yang membuat mereka sangat produktif sehingga kesuksesan mereka luar biasa terus-menerus.

BACA JUGA:10 Daftar Pekerjaan Paling Banyak Dicari 2024 di Indonesia

Itulah mengapa kita akan memaparkan berbagai keahlian yang akan memberikan keuntungan jangka panjang bagi Anda, tidak peduli dalam industri apa Anda bekerja.

Menguasai keahlian ini akan membawa Anda lebih maju dari 99% orang lainnya dan akan meningkatkan peluang Anda untuk mencapai puncak kesuksesan.

7 Skill Paling Berharga

Berikut adalah 7 skill paling berharga dalam hidup yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan terbaik yang menawarkan gaji tinggi.

1. Konsistensi

Alasan utama orang gagal adalah kurang konsisten, tidak peduli siapapun mereka atau apa yang mereka lakukan. Dengan 100% keyakinan, kami bisa mengatakan bahwa selama Anda konsisten, Anda akan meraih kesuksesan dalam tingkat tertentu di dunia ini.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Disiapkan Ketika Ingin Melamar Pekerjaan

Di mana kita terus-menerus diserang oleh notifikasi yang tidak pernah berhenti, kita terus-menerus merasa teralihkan oleh distraksi. Banyak orang tidak memahami bahwa untuk menjadi ahli dibutuhkan waktu, namun media sosial terus memperkuat algoritmanya agar kita betah di platform mereka.

Jadi, setiap kali melihat sesuatu yang sedang viral, kita langsung tertarik dan berpikir bahwa ini adalah kesempatan berikutnya. Akhirnya, kita malah terus-menerus mengejar sesuatu dan menghambur-hamburkan waktu kita, padahal sebenarnya yang harus kita lakukan adalah konsisten dengan satu hal.

Jika kita konsisten, ingatlah bahwa akan ada efek akumulasi yang akan membantu kita. Efek akumulasi tidak hanya berlaku untuk bunga saja, tetapi juga untuk segala hal. Misalnya, jika Anda ingin menjadi pemain piano yang hebat, latihan sedikit demi sedikit setiap hari akan membuat Anda semakin mahir dari waktu ke waktu.

Setiap sesi latihan kecil akan menumpuk, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda sudah bisa memainkan musik yang indah. Kuncinya adalah konsistensi, meskipun perubahan mungkin terlihat kecil pada awalnya, perubahan-perubahan ini akan menumpuk dari waktu ke waktu, sama seperti tetes air yang bisa mengisi ember.

Sumber: