Yakin Timnas Indonesia Mampu Bersaing di Piala Asia 2023, Rachmat Irianto: Harus Punya Motivasi Lebih

Yakin Timnas Indonesia Mampu Bersaing di Piala Asia 2023, Rachmat Irianto: Harus Punya Motivasi Lebih

Yakin Timnas Indonesia Mampu Bersaing di Piala Asia 2023, Rachmat Irianto: Harus Punya Motivasi Lebih -Rachmat Irianto gelandang Persib Bandung kirim doa terbaik untuk Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023-Situs resmi Persib

Radar Jabar – Pemain serba-bisa Persib Bandung, Rachmat Irianto, optimis bahwa Timnas Indoensia bisa ‘berbicara banyak’ di Piala Asia 2023 Qatar. Itu walau anak-anak asuh Shin Tae-yong menghuni ‘grup maut, bersama Irak, Jepang, dan Vietnam di Grup D.

 

Indonesia akan memulai kampanye Piala Asia 2023 mereka dengan melawan Timnas Irak. Menjelang pertandingan ini, Irianto menyampaikan doa terbaik untuk Sandy Walsh dan kawan-kawan.

 

Menurut Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, pertandingan pembuka melawan Irak takkan mudah bagi Timnas Indonesia. Namun ia yakin Tim Merah-Putih akan menampilkan performa terbaiknya pada laga itu.

 

BACA JUGA:Sempat Dilanda Cedera, Kondisi Pemain Persib Rachmat Irianto dan Reky Rahayu Membaik

 

Gelandang kelahiran 3 September 1999 itu melihat skuad Garuda memiliki motivasi berlipat menghadapi pagelaran Piala Asia 2023 Qatar. Motivasi lebih juga dinilai jadi cara agar Indonesia mampu bersaing dengan lawan-lawan kuat di kejuaraan sepakbola empat tahunan tersebut.

 

“Tentunya berat, karena mereka akan bertemu dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Tidak mudah karena pemain kita harus punya motivasi lebih untuk mengalahkan mereka,” ungkap Irianto seperti dikutip dari situs resmi Persib, Sabtu (13/1/2024).

 

Rachmat Irianto juga mengirim doa terbaik bagi rekan-rekannya di Timnas Indonesia dalam perjuangan berlaga di Piala Asia 2023.

 

BACA JUGA:Debut Pahit Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Ngaku Laga Lawan Libya Sangat Sulit

 

“Doa terbaik buat teman-teman. Pasti teman-teman berikan yang terbaik buat Indonesia,” tutur dia.

 

Pemain bernomor punggung 53 di Persib itu harus rela dicoret dari skuad Indonesia untuk Piala Asia 2023. Hal tersebut karena cedera otot yang menerpanya dalam pertandingan kontra PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sumber: